Home » Voice Lifestyle » Hangout » Korea Food & Content Festival Jadi Ajang Penetrasi Konten Negeri Ginseng

Korea Food & Content Festival Jadi Ajang Penetrasi Konten Negeri Ginseng

JAKARTA, VoiceMagz.com – Asian Games 2018 tak hanya diisi dengan ragam perjuangan para atlet se Asia. Even ini juga dimeriahkan dengan Korea Food & Content Festival yang digelar mulai 18 Agustus sampai 2 September 2018.

Bertempat di FX Senayan, Jakarta, event ini berupaya memperkenalkan Korea tak hanya dari sisi drama atau sinetron dan musiknya saja, namun juga berupaya memanjakan pecinta konten lainnya dari negeri Ginseng ini.

“Target kita, lebih banyak konten asal Korea yang bisa dinikmati. Tak hanya sekadar musik dan drama Korea saja. Tapi juga kuliner dan games serta konten lainnya,” ujar Greg NamGol Kim, Director Global Bussiness Division Korea Creative Conten Agency (KOCCA) di Jakarta, Minggu (2/9).

Menurut Kim, di even selain bisa mencoba dan mencicipi kuliner khas Korea yang disajikan oleh para koki terbaik Korea, pengunjung yang hadir juga bisa mencoba beberapa konten game yang dilakukan dalam sebuah simulator Game hingga baju Korea.

“Kami bangga Korea bisa ikut ambil bagian memeriahkan Asian Games 2018. Dengan festival ini, kami berharap bisa lebih memperkenalkan kebudayaan, tradisi serta teknologi yang ada di Korea,” imbuh Kim.

Acara ini memang berhasil memikat pengunjung, terlebih saat di hari terakhir, ada makan bersama kuliner asal Korea, Bimbimbap raksasa. Tampak pengunjung rela antre untuk dapat mencicipi makanan ini.

Melihat animo masyarakat Indonesia yang besar terhadap konten asal Korea, pihaknya, ujar Kim akan bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar pameran bertemakan Korea yang lebih besar pada Oktober mendatang.

“Oktober nanti, akan digelar festival Korea yang lebih besar di kawasan mal Kota Kasablanka. Dalam festival ini kami juga akan menampilkan konten-konten Korea, musik K-Pop dan juga film korea yang lebih lengkap. Ada empat musisi ternama Korea juga akan kita sajikan,” jelasnya.

Lalu, siapa saja keempat musisi asal Korea itu?

“Tunggu saja tanggal mainnya,” jawab Kim diplomatis. (NVR)

Check Also

Jejak Petualang Sambangi Setouchi

JAKARTA, VoiceMagz.com – Jepang dan Indonesia punya sejumlah persamaan.Salah satunya adalah  sama-sama negara kepulauan. Kesamaan ini …