Home » Voice Global News » Kualitas Bagus dan Tepat Waktu Jadi Kunci KCTP Kebanjiran Order Atribut Kampanye

Kualitas Bagus dan Tepat Waktu Jadi Kunci KCTP Kebanjiran Order Atribut Kampanye

BANDUNG, VoiceMagz.com – Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 digelar serentak pada 17 April 2019 mendatang.  Sedangkan bendera start kampenye sendiri sudah dikibarkan sejak 23 September lalu.

Hal ini berimbas pada geliat pemesanan Alat Peraga Kampanye (APK) yang mulai ramai dipesan, baik oleh partai maupun dari individu calon legislatif (caleg).

Hal inilah yang dirasakan Koperasi Cahaya Tani Persada (KCTP) yang bergerak dalam bisnis garmen. Koperasi ini sudah mulai kebanjiran order pembuatan kaos dari berbagai partai politik untuk menyambut dan memeriahkan pesta demokrasi ini.

“Pemilu 2019 nanti bakal dahsyat karena dilakukan serentak. Bisa dibayangkan berapa jumlah caleg DPR RI, DPRD, Kabupaten dan Provinsi yang berlomba menggaet suara, belum lagi untuk ajang Pilpres. Biasanya mereka membutuhkan atribut-antribut, mulai dari kaos, rompi, jaket, topi dan lain lain untuk berkampanye,” ujar Kepala Bagian Garment KCTP, Pikal Maryana yang didampingi Irwanto Viktor kepada VoiceMagz.com di pabrik garmentnya di kawasan Kopo, Bandung, baru-baru ini.

Dipaparkan Pikal, KCTP sendiri selama ini sudah 10 tahun memproduksi bermacam-macam atribut kampanye seperti kaos, polo shirt, kemeja, topi, jaket, bendera dan merchandise lainnya.

Sebelum berbentuk koperasi, KCTP awalnya berupa usaha perorangan, namun ketika kebanjiran order maka di subkan ke garmen rumahan.

Baru belakangan para pengusaha perorangan itu sepakat untuk membentuk koperasi dengan nama Koperasi Cahaya Tani Persada (KCTP).

“Dengan bersatunya UKM, maka kapasitas produksi menjadi besar dan cepat. Selain itu, varian produksinya lebih beragam dan yang pastinya harga terjangkau sehingga memanjakan konsumen,” terang PIkal berpromosi.

Masih kata Pikal, mengerjakan atribut kampanye membutuhkan kerja ekstra dikarenakan waktunya sangat mepet dan jumlah yang besar, sehingga harus sinergis dan mempunyai pengalaman yang baik untuk mengerjakannya.

Dalam kesempatan yang sama, Viktor menambahkan, kualitas dan kapasitas produksi KCTP sendiri sangat bersaing.

“Soal ketepatan waktu, kualitas serta harga kami mampu bersaing. Pasalnya, usaha kami berbentuk koperasi, jadi kalau orderan banyak, bisa disebar ke anggota. Kalau ada pemesanan dengan jumlah banyak, kami tak khawatir, anggota kami bisa dikerahkan semua. KCTP sudah biasa sistem kerja sangkuriang atau semalam jadi. Di Pilpres dan Pileg 2019 ini sudah mulai banyak yang order ke kami, semoga hingga akhir masa kampanye nanti KCTP terus kebanjiran order,” tutup Pikal.

Bagi yang ingin melakukan pemesanan atribut atau APK dapat berkunjung ke kantor KCTP di Jl Cibolerang, Komplek Industri Sawargi No 173, Kopo Bandung. Contact Person ke: 0812 21106666 atau 081229824245.

Sukses terus buat KCPT, semoga terus kebanjiran order. /Irish

Check Also

Jadi Negara Paling Dermawan, Sejumlah PR Masih Menanti Indonesia

JAKARTA, VoiceMagz.com – Dianugerahi menjadi negara paling dermawan bukan berarti tak banyak pekerjaan rumah (PR) …