Home » Voice Music » On Stage » ‘Lagi Syantik’ Hingga ‘Count on Me’ Jadi Bukti Kompromi Percik Pada Industri Musik

‘Lagi Syantik’ Hingga ‘Count on Me’ Jadi Bukti Kompromi Percik Pada Industri Musik

Galabby saat tampil di Konser Musik Percik Extravaganza 2018.

JAKARTA, VoiceMagz.com – Siapa sangka jika lagu dangdut macam ‘Lagi Syantik’ yang populer dibawakan pedangdut Siti Badriah bisa terdengar di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ).

Minggu (22/7) malam, tepuk tangan ratusan penonton yang memenuhi GKJ menggema usai lagu yang tembus hingga lebih dari 200 juta viewer di YouTube ini usai dibawakan penyanyi muda, Galabby.

Walau bukan dengan genre dangdut, namun lagu yang musiknya dibawakan Orkes Kelompok Inti Perguruan Cikini (Percik) dengan sentuhan pop orkestra yang dipimpin konduktor Hari Poerwanto ini terdengar sangat dinamis.

Ditambah lagi karakter vokal penyanyi yang juga alumnus Percik dan sebuah ajang pencarian bakat menyanyi ini menambah kekuatan lagu yang tengah populer di industri musik tanah air ini. Maka tak ayal, penampilan Galabby seperti menjadi puncak di malam itu.

Tak hanya lagu ‘Lagi Syantik’, puluhan lagu yang mayoritas adalah lagu-lagu yang kerap wara-wiri di industri musik tanah air dan internasional dibawakan oleh Orkes Percik dalam Konser Musik Percik Extravaganza 2018.

Ada ’11 Januari’ GIGI), ‘Si Doel Anak Betawi, ‘Hening’ (Chrisye), ‘Satu’ (Dewa 19), ‘Dealova’ (Once), ‘Let it Be’ (The Beatles) hingga ‘Count on Me’ (Bruno Mars).

“Kita melihatnya industri musik dan musik industri sudah jadi kebutuhan, dan hal seperti ini sudah kami lakukan beberapa tahun ini,” ujar Direktur Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Percik, Susyanto saat ditanya alasan konser yang digelar Percik ini mengambil banyak lagu-lagu yang berseliweran di industri musik.

Ajang ini, lanjut Susyanto, akan memunculkan kemampuan bermusik para siswa Percik yang telah diasah sebelumnya di bangku sekolah.

“Memainkan musik adalah membangun kebersamaan, kesetaraan dan disiplin. Itu yang coba kita bina dari mereka buat bekal mereka nanti,” ujar Susyanto lagi.

Hal ini juga dibenarkan Kepala SD Percik, Ervin Trisworo. Konser Musik Percik Extravaganza 2018 ini juga sekaligus menjadi ajang unjuk kemampuan siswa-siswa dan alumnus Percik dalam bermusik.

“Juga menunjukkan bahwa Percik memang sekolah berlatar belakang musik yang alumnus-alumnusnya seperti Kaka Slank, Riri Reza atau Galabby terbukti memiliki kemampuan dan pengetahuan musik yang mumpuni. Selain itu, bagi orang tua siswa, mereka bisa bangga anaknya tampil dalam sebuah konser seperti ini,” ujar Ervin.

“Boleh dibilang, ini semacam Praktek Kerja Lapangan (PKL) untuk bisa memainkan musik dengan varian repertoar bagi para siswa-siswa Percik,” imbuh konduktor konser ini, Hari Poerwanto. (NVR)

Check Also

Slank and Friends Sukses Suarakan Solidaritas Untuk Sulteng

JAKARTA, VoiceMagz.com – Puncak dari gerakan solidaritas penggalangan dana korban gempa serta tsunami di Palu, …