Lagu Berjudul “Oleh-Oleh” Karya Nanang Suwito Juarai LCDC 2013

by -1,344 views

Nanang Suwito memperoleh Juara 1 Lomba Cipta Lagu Dangdut Tingkat Nasional 2013Rhoma Irama sangat senang pencipta lagu dangdut masih marak

Raja Dangdut Rhoma Irama merasa senang dan bangga dengan event Lomba Cipta Lagu Dangdut (LCDC)  Tingkat Nasional yang  ketiga tahun 2013 ini. Pasalnya peserta yang ikut dalam lomba yang digelar Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) ini cukup marak. Lagu yang dikirimkan ke pihak panitia lomba cukup banyak, secara kualitas juga tidak kalah dengan event yang sama  sebelumnya.

Ungkapan rasa banggaa dan senang itu dikemukakan Rhoma yang juga Ketua Umum PAMMI, dalam acara Malam Pengumuman Pemenang Lomba Cipta Lagu Dangdut (LCDC) Tingkat Nasional 2013. “Saya bangga karena antusiasme para pencipta lagu khususnya dangdut masih sangat bergaira. Mereka mengirimkan lagu-lagu dengan tema yang beragam. Mulai dari tema cinta, keanekaragaman budaya sampai kebanggaan pada tanah air tercinta,” ungkapnya saat  jumpa pers yang berlangsung Hotel Kartika Chandra, di bilangan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (30/12) malam.

Menurut Ikke Nurjanah (Ketua Harian PAMMI) yang sekaligus menjabat   Ketua Panitia LCDC 2013 ini  menuturkan ‘ Dari 200 lebih lagu yang masuk ke meja panitia kemudian diseleksi menjadi 12 yang diunggulkan menjadi yang terbaik. Setelah melalui proses penjurian yang dipimpin langsung oleh Rhoma Irama  didampingi oleh juri lainnya yaitu Mara Karma, Hendro Saki dan Ikke Nurjanah, maka ditetapkan lagu dan pencipta yang memenangkan kompetisi ini. Karena ini sifatnya perlombaan jadi harus ada yang menjadi pemenang’. Tutur pelantun tembang Terlena ini.

Terpilih sebagi jawara atau pemenang pertama  LCLD 2013 adalah lagu berjudul “Oleh-oleh” karya cipta Nanang Suwito. Pemenang kedua diraih oleh Toto Anggit yang menciptakan lagu ‘Asli Indonesia’. Sementara lagu dengan judul ‘Dua Pilihan’ karya Alwi Hasan ditetapkan sebagai pemenang ketiga.

Keduabelas tembang yang menjadi pemenang ini akan direkam dan dinyanyikan oleh penyanyi dangdut papan atas seperti; Rita Sugiarto, Evieta Mala, Cici Paramida, Erie Suzan, Mansyur S, Ayu Soraya, Yunita Ababiel, Gabby Pareira, dan lain-lain. Kemudian akan  diedarkan ke pasaran. “Semoga karya cipta para pemenang LCLD 2013 ini bisa dinikmati oleh pencinta musik di mana pun berada, khususnya musik dangdut,” harap Ikke.

Berikut susunan juara 1 sampai 12

1. Oleh-Oleh  (Nanag Suwito)  2. Asli Indonesia (Toto Anggit), 3. Dua Pilihan (Alwi Hasan), 4. Budaya dan Kehancuran ( Azizi Thalib), 5.  Bawalah Aku (MA. Thayib), 6. Bulanpun Tersenyum ( Suto Pranto), 7. Jakarta lampung (Nanok Sumanjaya, 8. Selamat Datang Harapan (Maskur Prima), 9.  Panen Raya (Tartusi), 10. Kembang Perawan (Maulana S dan Cecep Bosela), 11. Budaya (Anita Dahlan), 12. Kau Telah Tiada/ Dibalik Khayal (Lita Lia).  (Yul Ardiansyah)

Leave a Reply