Home » Voice Music » Behind The Song » Lagu Muram, Catatan Is Sebelum ‘Good Bye’

Lagu Muram, Catatan Is Sebelum ‘Good Bye’

JAKARTA, Voicemagz.com – Tepat 1 Januari 2018 nanti, Mohammad Istiqamah Djamad atau Is (vokalis) dan Abdul Aziz Kariko atau Comi (basis) resmi hengkang dari grup band Payung Teduh setelah 10 tahun bersama-sama.

Album ‘Ruang Tunggu’ yang dirilis Selasa (19/12) di Jakarta menjadi album terakhir Payung Teduh bersama Is dan Comi.  Dalam album 9 lagu itu, Is menulis satu buah lagu tentang dirinya dan ketiga personel lain.

“Lagu Muram itu lagu catatan saya buat Payung Teduh, buat kami berempat. Jadi lagu ini menggambarkan kami berempat sebenarnya,” ungkap Is.

Is menceritakan, proses penciptaan ‘Muram’ memakan waktu cukup lama. Bahkan paling lama diciptakan, dalam rentang waktu antara 2014 hingga 2017.  Alasannya, Is merasa belum cocok dengan lirik lagu yang sudah ada, hingga harus direvisi berulang kali olehnya.

“Lagu itu pas sudah mau mixing baru dapat lirik. Liriknya sudah ada, tapi gue-nya yang nggak cocok-cocok terus. Akhirnya cocok ketika ada yang ingetin, ‘Eh besok mixing, sudah buruan take vocal’, gitu,” pungkas Is. (NVR)

Check Also

Buat ‘Mau Tahu’, Ipang Rela Nguping di Sekolah

JAKARTA, VoiceMagz.com – Cukup lama tak hadir di ranah musik tanah air, khususnya di lagu …