Home » Voice Music » Release » Lawan Arus, Jebolan Bintang Pantura Ini Hadirkan Lagu Beat Jawa

Lawan Arus, Jebolan Bintang Pantura Ini Hadirkan Lagu Beat Jawa

JAKARTA,  VoiceMagz.com – Pengakuan jujur datang dari mulut penyanyi jebolan Bintang Pantura ini. Bagi Ervanka, musik bukan semata soal bahasa, tapi juga soal keindahan nada yang coba disampaikan pada pendengarnya.

“Jujur, buat saya, yang terpenting dari lagu adalah memiliki notasi yang enak. Soal bahasa,  nomor dua,” ujar penyanyi asal Cilacap ini saat rilis mini albumnya ‘Takdir Tresnoku’  di Jakarta, Rabu (7/11).

Hal ini juga lah yang jadi pertimbangan Ervanka saat memberanikan diri melepas lagu berbahasa Jawa ke pasar musik tanah air.

“Kenapa (lagu) berbahasa Jawa? Karena passion saya campursari dan saya ingin melawan arus,” tandasnya.

Mini album ini juga sekaligus pembuktian kerja keras sekaligus keberaniannya melawan arus tadi lantaran berbeda dengan karya-karya sebelumnya, dimana ia hanya terima beres dan langsung take vokal.

”Perjuangannya luar biasa. Bahkan sampai pemilihan instrumen seperti kendang dan suling pun, saya ikut mengerjakan,” jelas Ervanka yang banyak mengasah kemampuan menyanyinya di Purwokerto ini.

Awalnya, Iagu ini dibuat dalam dua versi, versi slow dan nge-beat. Namun pada akhirnya, Ervanka memilih membungkus versi kedua di mini album teranyarnya ini.

Aransemennya sendiri digarap di Yogyakarta, dan Ervanka perlu take vocal hingga enam kali lantaran banyak terjadi perubahan musik dari lagu ciptaan Sony Andang ini.

Selain ‘Takdir Tresnoku’, mini album Ervanka ini juga memuat empat Iagu Iainnya, yakni ’Titip Cintaku’, ’Kuat’ dan ’Racun Cinta’.

“Mentor saya di BP, Beniqno pernah bilang, apapun hasilnya, kamu bikin dulu yang bagus. Karena itu yang akan jadi kenang-kenangan. Yang penting berkarya saja dulu. Kita nggak tahu karya yang akan diterima yang mana,” pungkas Ervanka. (NVR)

Check Also

Relanya Derin Stop Hal Ini Demi ‘Ketulusan Cinta’

JAKARTA, VoiceMagz.com – Punya suara dan teknik menyanyi yang bagus rasanya belum cukup jika tak …