Home » Voice Music » Album Review » Lewat ‘Ayo Belajar’, Ineth Coba Isi Kekosongan Lagu Anak Indonesia

Lewat ‘Ayo Belajar’, Ineth Coba Isi Kekosongan Lagu Anak Indonesia

DEPOK, VoiceMagz.com- Hari Musik Nasional (HMN) 2018 baru saja diperingati pada 9 Maret 2018 lalu. Sejumlah hal penting masih menjadi catatan dalam perkembangan musik tanah air, termasuk masih minimnya lagu bertema anak-anak yang layak untuk dinyanyikan anak-anak.

Berawal dari keprihatinan pada hal diatas, penyanyi ciliki Ineth merilis album edukasi bertajuk ‘Ayo Belajar’. Walau terasa berat, ia ingin membangkitkan kembali kejayaan musik anak Indonesia yang dahulu banyak dijejali nama-nama penyanyi cilik beken.

“Bahasa gampangnya dari lagu ini yuk..yuk..yuk..ayo belajar. Belajar jadi mudah kalau sudah senang dan semangat,” ujar Ineth di peluncuran album ‘Ayo Belajar di Depok, Sabtu (10/3).

Berkaitan dengan HMN 2018 kemarin, Ineth pun punya pesan khusus bagi anak-anak seusianya.

“Bagi teman-teman yang juga punya karya, jangan menyerah. Terus berkarya walaupun masih ada kekurangan,” pesannya.

Penyanyi berusia 11 tahun ini sebenarnya bukan kali perdana ini memiliki lagu anak. Sebelumnya, di usia lima tahun, Ineth sudah terlibat dalam pembuatan lagu religi Islam di salah satu organisasi Islam Indonesia. Lalu berlanjut menjadi penyanyi solo di album ‘Belajar Asma Ul Husna’ besutan SIP Management.

Sejak albumnya edar, Ineth juga menjadi model video klip project ‘Album Pelestarian Lagu Anak Nusantara’ garapan Masterindo Multimedia Volume 1. Dalam album ini Ineth menyanyikan single ‘Happy Birthday Song (Selamat Ulang Tahun) secara medley.

Di usia lima tahun juga, penyanyi bernama asli Gwyneth Yulia ini sudah mampu menciptakan lagu pertamanya yang berjudul ‘Waw Waw Waw’ dalam lirik bahasa Inggris.  Baru di usia tujuh tahun, Ineth mulai menggarap album solo keduanya ‘Ayo Belajar’ ini.

Ditambahkan ayah sekaligus produser Ineth, Andi Rivani, di album yang memuat lagu-lagu ‘Mengapa Begini Mengapa Begitu’, ‘Hujan’, ‘Jam’, ‘Terimakasih Ibu’ serta ‘Berkebun dan Tamasya’ ini juga ditambahkan instrumen yang mendukung motivasi dan inspirasi bagi anak-anak seusia anaknya itu.

“Selain di liriknya, di dalam album ini kita berikan sentuhan orkestra dalam aransemen musiknya yang berguna bagi kecerdasan otak anak-anak,” jelasnya.

Good luck Ineth dan maju terus musik Indonesia. (NVR)

Check Also

Tafsir Power Pop The Kadri Jimmo di Single Karya Yovie Widianto

JAKARTA, VoiceMagz.com – The Kadri Jimmo, band power pop tanah air membuka tahun 2018 dengan …