Home » Voice Music » Indie » Lewat ‘Earth Soul’, Annabel Laura Sampaikan Rasa Cintanya

Lewat ‘Earth Soul’, Annabel Laura Sampaikan Rasa Cintanya

JAKARTA, VoiceMagz.com – Penyanyi multitalenta asal Belanda, Annabel Laura mengaku, awalnya kesulitan menentukan sebuah hal yang sangat penting bagi karir bermusiknya.

“Awalnya sulit menetukan genre bermusik saya. Tapi seiring berjalannya waktu, saya menyebut genre bermusik saya adalah ‘Earth Soul’,” papar Annabel saat tampil di Melody Cafe, Jakarta, Sabtu (6/10).

Jika dicermati, gaya bermusik penyanyi yang ibunya asal Indonesia ini memang bukan seperti penyanyi kebanyakan. Lirik lagu-lagunya lebih banyak bercerita tentang kecintaannya terhadap alam. Sebuah hal yang tak biasa.

“Mungkin memang bukan lagu cinta seperti yang biasa dibawakan penyanyi lain, tapi lagu cinta yang lebih pada rasa kedekatan kepada alam,” ucap pemilik album ‘Ibu Pertiwi’ ini.

Simak saja lirik di dua lagunya yang berjudul ‘Ibu Pertiwi’ dan ‘Hujan’, Annabel berusaha dengan sepenuh hati menceritakan alam dan hutan hujan yang saat ini banyak diabaikan.

“Bahkan lirik lagu ‘Hujan’, saya ciptakan spontan saat saya sedang di Ubud dan saat itu turun hujan,” cerita dara kelahiran Eindhoven, Belanda yang ibunya asal Semarang, Jawa Tengah ini.

Annabel (kanan) saat berduet dengan Bivo.

Uniknya, penyanyi yang juga pelukis, fotografer, filmmaker dan instruktur yoga ini tak terlalu fasih berbahasa Indonesia.

Tapi di dua lagunya itu, Annabel mampu mengeksplorasi lirik-lirik berbahasa Indonesia dengan baik.

“Sebagai sarana juga saya belajar bahasa Indonesia yang baik dan benar,” ucapnya.

Sebagai catatan, Annabel juga tampil di ‘International Indie Music Festival (IIMF) 2018’ yang berlangsung di ICE BSD, Tengerang pada Minggu (7/10) bersama musisi wanita asal Indonesia, Bivo. Keduanya berduet di lagu ‘Man of The Moon’. (NVR)

Check Also

Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Indonesian Oldies Community IOC

Indonesian Oldies Community adalah sebuah komunitas atau perkumpulan yang  para anggotanya terdiri dari berbagai macam …