Lewat Pentas Seni, Emak-Emak Ini Galang Dukungan Anak Muda

by -501 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Meraih simpati dan dukungan, apalagi dukungan politik dari kaum milenial bukan hal yang mudah. Mereka kini tak bisa dicekoki dengan cara-cara lama yang cenderung otoriter.

“Pendekatan pada mereka bukan dengan cara orasi. Adakan kegiatan yang dekat dengan mereka. Justru kalau mereka didikte malah semakin melawan. Kita pakai cara-cara ibu kepada anaknya,” papar Lia Keniasari Kusumah, Wakil Ketua Suara Emak Peduli Indonesia (SEPI) di sela-sela deklarasi SEPI di Jakarta, Senin (26/11).

Ia mencontohkan, salah satu upaya yang dilakukan SEPI untuk meraih dan menggalang simpati adalah dengan ikut membantu kegiatan pentas seni bertajuk ‘Meets Summer Night Dreams’ di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

“Rencananya pentas seni ini juga akan dipentaskan di Ceko,” imbuh Keniasari.

Cara-cara pendekatan secara keibuan ini dikatakan Keniasari terbukti ampuh.

“Dua anak saya nggak langsung saya ajak gabung, tapi saya paparkan dulu, mereka lihat, lama-lama tertarik juga,” ujarnya.

Untuk diketahui, SEPI dideklarasikan sebagai bentuk dukungan pada pasangan capres Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pemilu 2019.

Deklarasi Suara Emak Peduli Indonesia (SEPI).

Selain menggarap suara ibu-ibu atau yang sekarang akrab disapa Emak – Emak, SEPI juga tak melupakan basis anak muda yang nota bene dekat dengan keseharian mereka.

“Kita suarakan menolak ujaran kebencian, kata-kata kotor, hujatan-hujatan kepada Pemerintah yang merupakan prilaku yang sangat tidak mendidik bagi putra-putri bangsa. Kami sebagai perempuan yang melahirkan generasi bangsa, tidak menginginkan generasi kami kehilangan jati diri bangsa yang dulu sangat terkenal dengan kesantunan dan keadaban,” tegas Ketua SEPI, Aini Gebse saat deklarasi. (NVR)