Home » I Line News » Livi Zheng Jadi Duta Promosi Olahraga Tradisional di AS

Livi Zheng Jadi Duta Promosi Olahraga Tradisional di AS

JAKARTA, VoiceMagz.com – Sutradara muda Indonesia yang kini menetap di Amerika Serikat (AS) ini menerima penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dara yang juga mahir dalam seni bela diri ini ditunjuk menjadi Duta Promosi Olahraga Tradisional di Amerika Serikat/Pemuda Hebat (Diaspora yang Mengguncang Dunia).

Penghargaan ini diberikan kepada Livi Zheng oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi di sela-sela acara pemecahan Guinnes World Record Joget Poco-Poco oleh 65.000 peserta di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (5/8/2018).

Livi menerima penghargaan itu berkat kiprahnya membawa nama Indonesia lewat film dokumenter yang dibuatnya bertajuk ‘Bali: Beats of Paradise’. Film ini berkisah tentang seniman dan seni tradisional gamelan Bali.

“Sebagai seorang pelaku industri film di AS dan Indonesia, cara yang bisa saya lakukan untuk mempromosikan Indonesia adalah dengan memasukkan unsur seni tradisional ke dalam film,” ujar Livi usai menerima penghargaan.

Menurutnya, masih banyak negara lain yang tidak tahu tentang budaya Indonesia.

“Di Indonesia sebenarnya banyak budaya kita yang bisa dipromosikan,” ujar sutradara ‘Brush with Danger’ yang sempat masuk nominasi Oscar ini.

Film ‘Bali: Beats of Paradise’ sendiri telah tayang pada Agustus 2017. Film ini bercerita tentang perjalanan berkesenian maestro gamelan Bali I Nyoman Wenten dan istrinya, Nanik Wenten serta gitaris I Wayan Balawan, yang juga pernah belajar gamelan Bali.  Wenten sendiri saat ini menjabat sebagai profesor Etnomusikologi di University of California at Los Angeles (UCLA). (NVR)

Check Also

Opick Ingin Golok Teruskan Jejak Keris Sebagai Warisan Dunia

DEPOK, VoiceMagz.com – Belum banyak yang tahu jika selain penyanyi dan pencipta lagu religi, Opick …