Home » Voice Music » Music Hot News » Lokasi Tak Direstui Pemkot, Konser Dewa Budjana di Solo Batal

Lokasi Tak Direstui Pemkot, Konser Dewa Budjana di Solo Batal

JAKARTA, VoiceMagz.com – Kabar mengejutkan datang dari konser gitaris Dewa Budjana. Konser bertajuk ‘Samuccaya Roadshow to Mahandini’ di kota Solo, Jawa Tengah pada 25 September 2018 ini batal digelar.

Kepastian pembatalan konser ini diumumkan Budjana lewat akun Facebooknya pada Jumat (21/9) ini. Tak disebutkan alasan resmi pembatalan konser yang merupakan rangkaian pembuka peluncuran album terbarunya ‘Mahandini’ ini.

Dalam komentar status Facebooknya, Budjana hanya menyebut jika Sruti Respati, salah satu pendukung konser di Solo ini yang menjelaskannya.

Sruti sendiri dalam komentar balasannya menyebut jika alasan pembatalan konser ini lantaran Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tak mengijinkan Ndalem Joyokusuman sebagai lokasi konser.

“Kmrn Pemkot menelaah ulang pemakaian venue ndalem Joyokusuman.. dan akhirnya memutuskan utk tdk mengijinkan penggunaan venue utk konser musik,” ujar Sruti di kolom komentar.

“Salam Pemkot yaaaaa …dan salam Sego Liwet,” balas Budjana.

Berikut petikan status akun Facebook Dewa Budjana soal pembatalan konser ‘Samuccaya Roadshow to Mahandini’ di kota Solo:

Kontemplasi di bawah pohon Bodi itu akhirnya batal

Perjalanan berkesenian membawa saya ke kota Solo, yg tercatat dalam sejarah bukan hanya sebagai kota ramah kebudayaan, bahkan merupakan salah satu pusat kebudayaan Jawa Tengah pada masanya.

Mengajak serta masyarakat berkontemplasi melalui musik sekaligus mencintai dan ikut menjaga situs cagar budaya melalui konser yg berbudaya adalah konsep dasar pemilihan Ndalem Joyokusuman sebagai titik akhir Samuccaya Roadshow to Mahandini di September ini

Membayangkan bermusik dibawah pohon bodi di taman belakang, ..tak berjarak dengan penikmat seni yang duduk manis beralaskan tikar pandan dan bantal, sembari menyeruput wedang jahe khas angkringan solo, merupakan satu kekuatan yg jika tertangkap satelit live streaming internasional mampu membius mata dunia akan pelestarian nilai budaya yang otentik.

Saya yakin…musik saya ditunggu oleh Seisi tempat disana yang akan memberi alam getaran positif sehingga resonansi energinya akan menjadi kekuatan dalam menyelami nilai kearifan lampau bagi penikmat seni masa kini.

Batalnya Samuccaya show di solo ini membawa pencerahan dan menambah semangat akan kecintaan saya bersinergi pada Jagad raya dengan terus berkarya dan tampil di tempat lain yg membutuhkan Suara dan Karsa

db

Terima kasih tak terhingga sahabatku Lemmy Rosidi Ibrahim Sruti Respati …atas supportnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan detil dari Pemkot Solo terkait tak diizinkannya Ndalem Joyokusuman sebagai lokasi konser Dewa Budjana. (NVR)

Check Also

KCI Teken MoU Dengan BBM Bangun Portal Musik Indonesia

JAKARTA, VoiceMagz.com – Sepak terjang para petinggi KCI untuk memperjuangkan kesejahteraan para pencipta lagu dan musisi …