Home » Voice Music » Figure » ‘Mahandini’ dan Kesetiaan Budjana Pada Kekuatan Instrumental

‘Mahandini’ dan Kesetiaan Budjana Pada Kekuatan Instrumental

JAKARTA, VoiceMagz.com – Tak banyak musisi Indonesia yang berani konsisten mengeluarkan album instrumental. Dari yang tak banyak itu, salah satunya adalah Dewa Budjana saat ia bersolo karir.

Total sudah 10 album, yang mayoritas lagu-lagu di dalamnya berisi lagu-lagu tanpa syair alias instrumental dilepas gitaris asal Klungkung, Bali ini. Apresiasi pecinta musik tanah air pun tak bisa dibilang sedikit bagi karya-karya punggawa grup band GIGI ini.

Dan kini, kekuatan lagu-lagu instrumental ini kembali ditunjukkan Budjana di album terbarunya ‘Mahandini’ yang segera rilis di tahun ini.

Budjana mengakui, ia tetap percaya diri mengeluarkan album instrumental bahkan sampai menggelar tur konser jelang album terbarunya ini tanpa harus terlalu terbebani selera dan pasar musik tanah air.

“Saya main aja, musik kan selera. Ada yang suka, ada yang nggak. Sekarang kan orang pinter, mereka mau datang ke konser saya, harusnya sudah tahu dong,” beber Budjana saat jumpa pers ‘Samuccaya Roadshow to Mahandini’ di Jakarta, Rabu (5/9).

Seperti diketahui, menandai album ke-10 bertajuk ‘Mahandini’, Budjana menggelar konser di lima kota bertajuk ‘Sammuccaya Roadshow to Mahandini’.

Konser ini akan berlangsung di Purwokerto (12 September), Cirebon (13 September), Yogyakarta (18 September), Semarang (20 September) dan berakhir di Solo (25 September) dengan dipromotori LEMMON.ID selaku produser eksekutif album ini bekerjasama dengan Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia.

“Memang (di konser lima kota) akan tampil secara instrumental. Tapi nanti di konser besarnya di Jakarta akan ada lagu yang dibawakan oleh penyanyi. Karena di album ke-10 saya ini ada dua lagu yang ada syairnya ciptaan mantan gitaris grup Red Hot Chili Peppers (RHCP), John Frusciante alias Trickfinger dan ciptaan Soimah,” ujar Budjana.

Namun, Budjana mengaku belum tahu persis kapan akan digelar konser besar sebagai penutup konser jelang peluncuran ‘Mahandini’.

“Yang jelas akhir tahun ini, bersamaan dengan peluncuran ‘Mahandini’,” imbuh Budjana sedikit memberi bocoran.

Hingga kini, Budjana sudah meluncurkan sembilan album solo pribadinya. Kesembilan album itu masing-masing: ‘Album Nusa Damai’, ‘Gitarku’, ‘Samsara’, ‘Home’, ‘Dawai In Paradise’, ‘Joged Kahyangan’, ‘Surya Namaskar’, ‘Hasta Karma’ dan album ‘Zentuary’ yang masing-masing memiliki kekuatan berbeda.

“Tak banyak musisi yang berani seperti Budjana, tapi ini baik buat khasanah musik Indonesia,” ucap pengamat musik, Bens Leo. (NVR)

Check Also

Tikam Merasa Beda Dengan Sibad

JAKARTA, VoiceMagz.com – Sempat vakum sepuluh  tahun di dunia tarik suara membuat Titi Kamal ragu ketika …