Home » Voice Music » Album Review » Mampukah ‘This is Jane’ Jadi Jawaban Dahaga dan Keraguan Ini?

Mampukah ‘This is Jane’ Jadi Jawaban Dahaga dan Keraguan Ini?

JAKARTA, VoiceMagz.com – Riuh rendahnya panggung tarik suara anak-anak saat ini yang didominasi oleh penampilan penyanyi anak-anak di ajang kontes menyanyi menyisakan sebuah masalah yang tak kunjung tuntas.

Banyaknya penyanyi anak yang tampil ternyata masih belum seimbang dengan kualitas lagu yang dibawakan mereka.

“Mirisnya masih banyak penyanyi anak yang menyanyikan lagu-lagu dewasa. Masa ada anak nyanyi lagu ‘Bohemian Rapshody, liriknya: ‘Mama.. I just kill the man’. Saya nggak akan pernah bosan ngomongin soal ini,” ujar musisi senior Purwa Caraka di sela-sela peluncuran album perdana Jane Callista bertajuk ‘This is Jane’ di Jakarta, Senin (3/12).

Oleh karena, Purwa pun kini berharap Jane yang juga anak didiknya di Purwa Caraka Music School (PCMS) ini mampu mulai menjawab keraguan akan adanya talenta anak-anak yang bernyanyi lagu yang sesuai untuk anak-anak.

Album ‘This is Jane’ ini sendiri secara digital sudah rilis di Oktober 2018. Dari deretan delapan lagu dalam album ini, Jane menulis empat lagu yakni berjudul ‘Ayo Ceria’, ‘Famous’, ‘Special’ dan ‘Tinny but Mighty’.

Selain Jane, ada sederetan pencipta dan arranjer lain yang ikut mewarnai album ini. Mereka adalah Rieka Roslan, Willy Aviantara, Junio Fernandez, Andrew Darmoko dan Indra Watulingas.

“Kalau tema lagu yang aku tulis sih biasanya dari kejadian-kejadian yang biasa aku temui sehari-hari aja,” ujar Jane yang dengan semangat bercerita kisah di balik lagu-lagunya.

Jane Callista bersama Purwa Caraka

Menariknya, Fanny, ibunda Jane, punya cerita unik soal koleksi lagu-lagu peraih Grand Champion Vocalist Asia Pacific Arts Festival 2018, Cambodia ini.

“Handphone Jane tiba-tiba error. Ternyata setelah di cek, penyebabnya karena kepenuhan data. Dan setelah dicek lagi, ternyata disitu ada ribuan lagu yang dibuat Jane. Jadi ternyata stok lagu dia banyak. Jadi memang awalnya kita nggak niat mau bikin album Jane ini,” ungkap Fanny.

Album ini telah rilis secara digital sejak Oktober lalu. Saat ini peluncuran secara resmi ini, maka versi fisiknya pun sudah siap diedarkan.

“Untuk videoklipnya beberapa telah rilis secara bertahap di Youtube sejak Oktober lalu, dan syukur dapat respon dan jumlah viewers yang baik,” pungkas Fanny.

Apakah album Jane ini bisa menjawab dahaga dan keeraguan akan adamya lagu anak yang cocok dikonsumsi oleh anak. Kita tunggu saja bersama. (NVR)

Check Also

Berubahnya Naura di ‘Katakanlah Cinta’

JAKARTA, VoiceMagz.com – Empat sudah album milik Naura, anak dari penyanyi Nola B3 ini. Selain …