Manfaatkan Momen Pilpres, D’Seven Squad Rilis Single ‘Indonesia’

by -242 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Kelompok vokal (Vocal group) memng sudah berkembang sejak puluhan tahun lalu di kancah musik Indonesia.

Bahkan berjalan beriringan dengan kelompok band maupun solois. Kala itu kita kenal misalnya Masnait Vocal Group, Trio Libels,  Geronimo, juga AB Three dan lain-lain.

Seiring perjalanan waktu, kelompok vokal juga mengalami berbagai perubahan sesuai dengan perkembangan jaman. Sehingga lahirlah kemasan boy band atau gerl band seperti Cowbay Junior,JKT 48, Shojo Komplex  dan lain lain.

Kini kelompok vokal baru yang menamakan dirinya d’Seven Squad menjajal ketatnya pasar industri musik Indonesia dengan merilis single ‘Indonesia’.

Kelompok vokal yang terdiri dari 6 orang cowok dan seorang cewek yaitu; Sandika, Adam, Ayu, Ronald, Nicholas, Arvian, dan Bryan, ini mengaku yakin bahwa kehadirannya akan bisa diterima dikalangan penggemar musik milenial.

“Sesuai dengan usia kami yang rata rata para personil yang dibawah 20 tahun, kami merasa yakin bahwa kehadiran mereka  bisa diterima dikalanagan anak anak milenial” jelas Andri selaku produser dari d’Seven Squad, saat ditemui di Pisa Cafe Menteng Jakarta, Senin (15/04).

lebih jauh Andri menambahkan, selain anggotanya yang masih muda muda, lagunya juga sangat sesuai dengan kesukaan anak anak milenial.

“Delain ada unsur, pop dan rap, kita juga memasukkan unsur EDM yang lagi trend”, jelas Andri lebih lanjut.

Ketika ditanya oleh awak media tentang bagaimana proses merekrut para personil ini hingga proses recording dan launching, Rian selaku pemilik label  Enima Musik Indonesia yang menaungi d’Seven Squad mebnjelaskan.

” Kita menjaring para personil ini melalui audisi, kemudian kita seleksi dan kita pilih. Rata rata meraka ini adalah para selebgram, jadi meskipun mereka bersal dari kota kota yang berbeda yaitu ada yang dari Bandung, Cianjur, dan Jakarta, tetapi untuk mengumpulkan mereka tidak terlalu sulit “, jelas Andri.

Lebih lanjut Andri juga menjelaskan “, Untuk proses pembuatan lagu hingga recording berjalan sangat cepat, bahkan tidak sampai sebulan. Proses take vocalnya sendiri hanya memakan waktu sekitar 5 jam saja untuk 7 personil ini”, tambah Andri.

Nama D’Seven Squad sendiri dipakai, karena pasukan yang menggawangi berjumlah 7 orang (6 pria+1 wanita). Kemudian dipilihnya lagu “Indonesia” sebagai single perdana tak lain bermakna harapan dari masayarakat terhadap seorang pemimpin agar menjadikan Indonesia lebih berjaya.

Menutup pembicaraan dengan awak media Andri juga menyampaikan bahwa lagu Indonesia ini sengaja dirilis menjelang hari pencoblosan yaitu Tgl 17 April. Dengan harapan agar siapapun yang terpilih sebagai presiden nanti, harus bisa membawa kejayaan dan kemajuan bangsa.

“Lagu Indonesia liriknya penuh makna, yaitu berisi harapan dan pesan  dari kami terutama anak anak milenial  kepada siapapun pemimpin yang terpilih dalam capres dan cawapres nanti, harus mampu membawa kejayaan dan kerukunan bagi Indonesia yang multi etnik dan beragam sosial budayanya. “, Jelas Andri Lagi.

Sukses buat D’Seven Squad, semoga single perdananya ini bisa diterima masayarakat pecinta musik Indonesia, utamanya bagi kaum milenial./Irish