Home » Voice Music » Release » ‘Mata Bicara’ Jadi Tanda Pendewasaan Bagi Diale

‘Mata Bicara’ Jadi Tanda Pendewasaan Bagi Diale

Diale saat take vocal di studio Senopati, Jakarta Selatan.

JAKARTA, VoiceMagz.com – Di medio akhir 2018 ini, penyanyi jazz etnik Diah Ayu Lestari muncul dengan dua hal baru.

Pertama, ia mengeksplor lagi kemampuan vokalnya di single terbaru yang juga ciptaannya sendiri bertajuk ‘Mata Bicara’.

Kedua, dara yang biasa disapa Dede ini, kini punya panggilan baru yakni Diale. Panggilan baru ini menurutnya diambil dari kependekan nama Diah Ayu Lestari.

“Nama dari orang tua selalu hoki untuk saya. Semoga nama Diale semakin hoki ya,” ujar Diale saat take vocal di studio Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (30/9).

Penyanyi yang kini bernaung di label DMI Music ini menjelaskan, ‘Mata Bicara’ merupakan single pendewasaan baginya. Berbeda dari genre musik Diale sebelumnya yang bernuansa jazz, ‘Mata Bicara’ ini bernuansa R’nB yang dikemas dengan easy listening.

“Seiring pertambahan usia, aku ingin memperlihatkan sisi lain diriku dalam bermusik. Ingin sesuatu yang baru, yang interest buat diri sendiri lewat menyanyikan lagu sendiri. Kesempatan memulainya datang di single ‘Mata Bicara’,” ujar Diale.

Spesialnya, lirik ‘Mata Bicara’ ini juga digarap Diale langsung dengan dibantu arranger Roberto, Ruth (harpa), dan Yandi sebagai vocalis director.  Dalam menulis lirik lagu, Diale juga mengaku banyak terbantu oleh hobinya membaca karya puisi orang lain.

“Lagu ini cerita pribadi, dulu banget. Pernah suka sama orang, tapi cuma liat-liatan aja. Cuma mata aja yang bicara. Nggak melakukan apa-apa. Nggak tau, salah dari aku atau dari dia,” cerita Diale soal lagunya ini.

Diale merencanakan ‘Mata Bicara’ menjadi lagu pertama, kemudian disusul single ‘Paradise’ yang berbahasa Inggris masuk dapur rekaman pada November mendatang. Video klip ‘Mata Bicara’ ini sendiri akan dibuat di pulau Dewata, Bali.

“Ada rencana dibikin di Bali. Tapi masih dalam proses perencanaan. Single-nya sendiri akan kita launching di bulan November nanti,” beber Diale.

Sebagai karya perdana, separuh hasil penjualan ‘Mata Bicara’ ini akan disumbangkan bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah, kita kebetulan berada di tempat nyaman seperti Jakarta. Sudah seyogyanya kita membantu meringankan derita saudara-saudara kita yang sedang kesusahan. Sedih banget melihat penderitaan mereka. Kalau kita masih bisa memberi, kenapa nggak,” pungkas Diale. (NVR)

Check Also

Jan Djuhana Produseri Band Be7, Rilis Single Perdana Berjudul ‘Sayang’

JAKARTA VoiceMagz.com – Jika ditengok dari namanya, band asal Lampung BE7 ini memang masih terasa …