Home » Voice Music » Moment » Menunggu Interpretasi Musisi Muda di Konser Robert Marbun

Menunggu Interpretasi Musisi Muda di Konser Robert Marbun

JAKARTA, VoiceMagz.com – Tak hanya bermaksud sebagai ajang nostalgia generasi senior belaka, ‘Pagelaran Konser Musik 33 Tahun Berkarya Robert Marbun’ juga punya tujuan lain.

“Kita juga ingin generasi saat ini cinta akan lagu-lagu Batak. Makanya kita libatkan penyanyi generasi saat ini seperti Joy Tobing dan Putri Ayu Silaen. Kita akan buat penyanyi muda ini tidak merasa asing,” ujar Tarida Hutauruk, sutradara sekaligus music arranger ‘Pagelaran Konser Musik 33 Tahun Berkarya Robert Marbun’ di Jakarta, Sabtu (15/9).

Lalu bagaimana cara para musisi senior asal Batak ini mengkolaborasikan karya-karya Robert Marbun, musisi yang mampu konsisten berkarya selama 33 tahun dan telah melahirkan lebih dari 600 lagu ini agar bisa dibawakan oleh penyanyi saat ini?

“Kita persilahkan mereka interpretasikan lagu-lagu jaman dulu ke gaya mereka saat ini,” imbuh Choky Napitupulu, Creative Director konser ini.

Choky juga menjanjikan jika konser ini tidak akan punya batas antara generasi senior dan generasi saat ini.

“Kita bisa lihat saat Madonna konser misalnya, padahal ia penyanyi senior yang sudah lama malang melintang. Konser ini akan kita buat seperti itu. Apalagi ada kontribusi Vicky Sianipar, musisi yang sudah kita tahu kemampuannya,” ucap pria yang kerap menggelar konser artis-artis papan atas ini.

Robert Marbun bersama sejumlah penyanyi pendukung konser ‘Pagelaran Konser Musik 33 Tahun Berkarya Robert Marbun’.

Sebagai perwakilan penyanyi muda, Joy Tobing yang hadir dalam kesempatan itu menyebut jika selain menghibur dan mengobati rasa rindu, konser ini juga ingin memperlihatkan musik Batak bisa diterima generasi saat ini.

“Konser ini tidak mengenal tua, muda atau milenial. Semua akan merasa terhibur,” ujar jawara Indonesian Idol 2004 ini.

Bicara Robert Marbun, Joy mengaku punya kenangan khusus. Musisi kelahiran Laeparira, Sumatera Utara ini pernah menjadi guru vokalnya ketika masih duduk di bangku SMP.

“Saya banyak belajar dan menyerap pengetahuan bermusik darinya. Konser ini kiranya layak dipersembahkan untuknya,” tutur Joy.

Dalam konser karya-karya Robert Marbun yang telah menjadi bagian dari hidup masyarakat Batak ini, 23 penyanyi dari lintas generasi akan tampil di Toba Dream Concert Hall, Jakarta pada Minggu (23/9) mendatang.

Dengan iringan Palito Big Band, Joy Tobing, Putri Ayu Silaen, Berlian Hutauruk, Rita Butar Butar, Joel Simorangkir, Trio Romansa, RNB Singers, Nainggolan Sisters dan Vicky Sianipar akan menghadirkan 23 lagu hits karya Robert Marbun.

Kita tunggu bagaimana interpretasi musisi muda akan karya-karya legenda Robert Marbun pada 23 September mendatang. (NVR)

Check Also

Axl Rose Tumbang di Konser Abu Dhabi

ABU DHABI, VoiceMagz.com – Usia memang tak bisa dipungkiri lagi. Vokalis Guns N Roses, Axl Rose …