Home » Voice Music » Moment » The Moffats, Blue dan Kidnap Segera Puaskan Pecinta Musik 90an

The Moffats, Blue dan Kidnap Segera Puaskan Pecinta Musik 90an

JAKARTA, VoiceMagz.com – Anda penggemar musik era 90an? Bersiaplah untuk hadir di konser musik ‘The 90’s Festival 4th Edition’ yang akan digelar pada 10 November 2018 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Para penikmat musik Tanah Air bakal diajak bernostalgia dengan lagu-lagu tahun 90an bersama musisi dan band ternama di masa itu.

Ada Padi Reborn, Sheila On 7, Java Jive, Kidnap Katrina, Iwa K, Funky Kopral, B3, Wayang, Tic Band, Sweet Martabak, Protonema, Cherry Bombsheel dan masih banyak lagi. Dan tak mudah mengumpulkan penyanyi hits 90-an ini.

“Kebanyakan dari mereka sudah ada yang nggak aktif di off air dan on air. Keunikan dan tantangan event ini adalah saat mengumpulkan penyanyi-penyanyinya,” ujar Arinda selaku promotor acara ini, Rabu (24/10).

Pemilihan penyanyi sendiri sebetulnya sudah dilakukan melalui survey sejak lama. Netizen pun diberi kesempatan memilih langsung musisi yang ingin ditampilkan.

“Kita mengambil data dari (survey) itu. Tapi tetap kita juga memikirkan siapa artis-artis yang cocok dijadikan line up,” imbuh Arinda.

Selain musisi Tanah Air, ‘The 90’s Festival 4th Edition’ juga akan dimeriahkan dua band mancanegara yakni, Blue dan The Moffatts.

The Moffats, grup musik yang beranggotakan empat kakak beradik, Scott, Dave, Clint, dan Bob sudah hadir di Indonesia dua minggu sebelum tampil di konser ini.

“Kebetulan aku sedang mengunjungi negara-negara Asia Tenggara, seperti Thailand, Vietnam, dan Filipina. Ayahku juga kebetulan tinggal di Indonesia. Jadi, aku punya keluarga di Bandung dan ada juga rumah di Bali,” kata Dave, sang keyboardis.

Dave menceritakan, masih banyak penggemar The Moffatts yang sering berbincang dengannya di media sosial. Itu artinya masih banyak orang Indonesia yang suka karya-karya The Moffatts.

“Ini kesempatan baik bagi kami untuk tampil bersama banyak musisi ’90-an Indonesia yang kami tahu sangat hebat dan beragam. Pasti akan sangat seru,” ucap Dave.

The Moffats rencanya akan memperkenalkan lagu baru mereka berjudul ‘Secrets’ di konser ini.  Mereka juga ingin ingin tampil membawakan lagu-lagu persis seperti saat merekamnya di era 90an.

“Kami ingin orang orang bernostalgia dan bernyanyi bersama. Kami ingin buat semuanya sederhana,” imbuhnya.

Selain itu, panggung ‘The 90’s Festival 4th Edition’ ini juga juga menyuguhkan kembalinya Anang Hermansyah bersama grup bandnya, Kidnap Katrina.

“Terimakasih mau mempertemukan Kidnap lagi. Kita memang sudah vakum tapi teman-teman yang lain masih nge-band. Saya sudah sebulan latihan untuk ini dan saya cukup kaget dengan kemampuan temen-temen yang bermain musiknya tetep muda,” ujar Anang.

Setidaknya ada empat panggung musik yang akan disediakan di lokasi acara. Promotor menjanjikan selain musik, ada suguhan film, jajanan sampai permainan tahun 90-an di ajang ini. (NVR)

Check Also

Inilah Cara Dwikki Dharmawan Berbagi Ilmu Musik

SUMEDANG, VoiceMagz.com – Bukan Dwikki Dharmawan namanya, jika tak dikenal santun dan sering berbagi ilmu …