Home » I Line News » Penyebar Hoax Jatuhkan Reputasinya, John Paul Ivan Ogah Mundur

Penyebar Hoax Jatuhkan Reputasinya, John Paul Ivan Ogah Mundur

JAKARTA, VoiceMagz.com – Mantan gitaris grup rock Boomerang, John Paul Ivan (JPI) resmi melaporkan sebuah media online ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Laporan JPI diterima Bareskrim dengan nomor LP/B/676/V/2018/Bareskrim.

JPI menyebut jika media tersebut yang pertama yang menyebarkan informasi bohong alias hoaks yang menyebutkan dirinya pencipta dan membawakan lagu ‘2019 Ganti Presiden’.

“(Melaporkan) media online pribuminews.co.id. (Media) itu yang memberitakan pertama. Saya anggap ini berita bohong,” ujar John usai laporan di Bareskrim, Jakarta, Selasa (22/5).

Ia menyebut, laporan ini dilakukan sebagai efek jera agar tidak ada lagi media yang bisa seenaknya menyebarkan berita hoax.

“Saya mau lanjutin terus. Harus ada efek jera. Jangan sampai ada kayak beginian lagi. Harus dikasusin ini. Saya nggak ada mundur atau mencabut laporan,” tandas John.

Menurutnya, berita bohong itu telah menimbulkan kerugian bagi dirinya dan mengusik kehidupan keluarganya. Bahkan, menurutnya, berita bohong itu juga telah merugikan reputasinya sebagai musisi.

“(Kerugian) banyak secara moril, dari perasaan keluarga saya. Kalau kalian lihat komentar dari orang-orang banyak sekali mereka ngomong sebenarnya bukan itu. Jadi memberikan sesuatu hal yang berlawanan,” tuturnya.

John menduga, media online yang beralamat di The Manhattan Square Building Mid Tower, Jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan itu telah melakukan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Dia bersama kuasa hukumnya pun menduga media online ini melanggar Undang-undang (UU) Nomor 19/2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), serta Pasal 45 ayat (3) juncto Pasal 27 ayat (3), Pasal 310 dan atau Pasal 311 KUHP.

Seperti diketahui, pemberitaan soal John sebagai pencipta dan yang membawakan lagu ‘2019 Ganti Presiden’ ini dimuat pada salah satu media online pribuminews.co.id dengan judul ‘John Paul Ivan Ciptakan #2019GantiPresiden Begitu Syahdu dan Merdu’. (NVR)

Check Also

Rayakan Ultah 35 Tahun, Slank Gelar Konser di Gelora Bung Karno

JAKARTA, VoiceMagz.com – Merayakan hari jadi ke 35 tahun, band legendaris Indonesia ini akan menggelar …