Home » Voice Music » Music Hot News » Symphony of Friendship Jadi Penanda 60 Tahun Hubungan Indonesia-Selandia Baru

Symphony of Friendship Jadi Penanda 60 Tahun Hubungan Indonesia-Selandia Baru

JAKARTA, VoiceMagz.com – Bukan Tantowi Yahya namanya jika tidak mampu berkreasi dan berinovasi.

Dubes RI untuk Selandia Baru, Samoa dan Kerajaan Tonga yang berasal dari kalangan seniman ini berencana menggelar sebuah konser beryajuk ‘The Symphony of Friendship’.

Di konser ini akan ada kolaborasi menarik dari sejumlah musisi Indonesia dan Selandia Baru. Kolaborasi ini akan memadukan orkestra terkenal dan paling progresif di Selandia Baru yaitu Orchestra Wellington yang akan dikonduktori musisi Indonesia, Erwin Gutawa.

Mereka akan tampil mengiringi penyanyi asal Indonesia, Edo Kondologit, Andmesh Kamaleng dan Gita Gutawa. Lalu paduan suara anak-anak dari Selandia Baru dan dua solois Maori dan Pasifik lainnya.

“Ini sesuatu yang menarik, dimana orkestra terkenal dari Selandia Baru akan tampil dengan Erwin Gutawa sebagai konduktornya. Mereka akan mengiringi tiga solois dari Indonesia, Kemudian paduan suara anak-anak dari Selandia Baru dan dua solois dari Maori,” jelas Tantowi Yahya melalui pesan Whatsapp dari Wellington, Kamis (4/9).

Lebih lanjut Tantowi menjelaskan, yang tak kalah menariknya, dalam kolaborasi ini mereka akan menyanyikan dan memainkan lagu-lagu dari Indonesia Timur dengan musik dan lagu dari Maori serta Pasifik lainnya secara harmonis.

“Saya berpendapat, saatnya kita menonjolkan ke Pasifikan, ke Melanesiaan dan ke Polinesiaan kita dalam rangka memperbanyak teman di kawasan,” ujar Tantowi.

Konser ini sendiri digelar dalam rangka merayakan persamaan budaya Indonesia dengan Selandia Baru dalam konteks Pacific Engagement yang sedang digalakkan. Konser kolaborasi yang baru pertama kali diselenggarkan KBRI Wellington ini rencananya akan digelar pada 9 November di Opera House Wellington.

Konser ini juga sebagai penutup rangkaian program KBRI yang dilaksanakan sepanjang 2018 dalam rangka merayakan 60 tahun hubungan diplomatik RI-Selandia Baru.

Konser ini juga akan dihadiri Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo dan Ketua Parlemen Selandia Baru, Trevor Mallard. /Irish

Check Also

KCI Teken MoU Dengan BBM Bangun Portal Musik Indonesia

JAKARTA, VoiceMagz.com – Sepak terjang para petinggi KCI untuk memperjuangkan kesejahteraan para pencipta lagu dan musisi …