‘Pesona Cinta’, Pembuktian Selera Jazz Adikara Fardy

by -812 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Belum genap empat tahun sejak postingan perdananya diunggah ke Instagram, nama Adikara Fardy di industri musik tanah air semakin dikenal.

Ia sempat berduet bersama Melly Goeslaw di soundtrack film Eiffel I’m In Love 2. Dan terakhir, ia mengisi Java Jazz Festival 2018 lalu menjadi pengisi acara Chandra Darusman Live in Concert serta tampil pada Chaserio All Stars di pertengahan Februari lalu.

Kini, Adikara mulai mengembangkan karir musiknya bersama Trinity Optima Production dengan meluncurkan single perdana berjudul ‘Pesona Cinta’.

Lagu yang menceritakan seseorang yang perasaannya digantung oleh kekasihnya itu ia tulis bersama musisi muda Rendy Pandugo dan diaransemen oleh Ari Aru.

“Proses workshop lagunya cukup simple, beberapa jam kita menemukan melodi dan rhytim. Akhirnya liriknya dilanjutin sama Rendy,” kata Adikara Fardy di Jakarta, Rabu (6/3).

Sebagai pendatang baru, ini merupakan kali pertama ia melakukan workshop bersama musisi lain, sehingga ia mengaku lebih bisa merasakan feel lagu tersebut. Biasanya, Adikara hanya menyanyikan lagu yang materinya sudah jadi.

“Saya lebih pede menyanyikannya dan familiar dengan notasinya. Saya membawakannya bangga juga,” ungkap anak didik Otti Jamalus ini.

Dan dengan terpilihnya lagu ‘Pesona Cinta’, ia ingin membuktikan kemampuannya dalam membawakan musik jazz yang telah disukainya sejak masih kanak-kanak.

“Dari kecil bokap selalu masang lagu jazz, dicekokin jazz terus. Dia fansnya Michael Bubble. Makin nambah umur suara makin berat, lebih pede nyanyi jazz,” paparnya.

Untuk pembuatan video klip single Pesona Cinta, dipercaya kepada sutradada Davy Linggar. Proses syutingnya dilakukan di Jakarta dan Belanda dengan mengambil latar suasana ‘gloomy’ khas musim salju di Amsterdam. (NVR)