Home » Voice Global News » Presiden Minta Timnas U-16 Tak Terpengaruh Gaya Hidup

Presiden Minta Timnas U-16 Tak Terpengaruh Gaya Hidup

JAKARTA, VoiceMagz.com – Walau kalah di babak 16 besar Piala AFC U-16 oleh Australia dengan skor tipis 3-2, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa bangganya kepada Tim Nasional (Timnas) U-16 yang telah berjuang dan sempat menorehkan prestasi apik di babak penyisihan grup ini.

“Saya melihat di TV perjuangan kerasnya dan hasilnya bisa kita lihat. Saya senang banget waktu saudara-saudara melawan Iran dan menang (Piala AFC U-16). Melawan India 0-0 senang lagi saya,” ujar Presiden Jokowi saat menerima pemain, pelatih, beserta ofisial Timnas U-16 di Istana Merdeka, Kamis (4/10).

Walau begitu, Presiden menitipkan pesan kepada para pemain usia di bawah 16 itu. Pesan itu terkait dengan tren penurunan prestasi para pemain yang mulai beranjak ke jenjang usia selanjutnya.

“Menjadi menurun setelah U-19, saya amati dari dulu karena adanya perubahan gaya hidup. Tolong ini dijaga betul. Sudahlah, tetap seperti ini, kerja keras,” kata Presiden Jokowi.

Kepala Negara juga meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi untuk menjaga tim yang sudah terbentuk ini untuk dapat menapaki level teratas di tingkat usia yang lebih tinggi, bahkan hingga mencapai tim senior.

“Saya lihat saudara-saudara ini memiliki talenta dan bakat. Tetap rendah hati, tetap kerja keras, kalau ada pendapatan lebih ditabung. Saya titip itu saja,” sambungnya.

Presiden mengatakan bahwa dirinya berharap Timnas U-16 ini terus diasah kemampuannya dengan mengikuti sejumlah kompetisi tingkat dunia. Untuk mendukung hal itu, dirinya akan mengupayakan agar ada BUMN yang mau mensponsori pelatihan dan pendidikan mereka hingga mencapai tingkat selanjutnya.

“Saya tadi janji akan mencarikan BUMN yang bisa menjadi bapak angkat sehingga mereka bisa berkonsentrasi penuh dan diback-up oleh anggaran dalam mempersiapkan U-16 ini ke depannya. Baik nanti meningkat di U-19 atau di tingkat senior,” ucap Presiden Jokowi yang didampingi Menpora Imam Nahrawi dan Menteri Sektretaris Negara Pratikno. (NVR)

Check Also

Sudah Waktunya Hockey Juga Populer di Indonesia

JAKARTA, VoiceMagz. com – Indonesia sebagai negara yang memiliki jumlah penduduk ke empat terbesar di …