Home » Voice Music » Moment » Puluhan Musisi Ramaikan Konser Nasyid dan Sholawat di Istora Senayan

Puluhan Musisi Ramaikan Konser Nasyid dan Sholawat di Istora Senayan

JAKARTA, VoiceMagz.com – Kerukunan berbangsa dan bernegara adalah mutlak, namun belakangan kerukunan sesama anak bangsa seperti sedang diuji.

Oleh karena hal itu, banyak elemen masyarakat berusaha mencoba kembali merekatkan kerukunan berbangsa dengan berbagai cara, salah satunya melalui lagu.

Seperti dilakukan sejumlah elemen masyarakat lintas agama, suku dan generasi ini. Mereka sepakat bersatu padu menyingkirkan perbedaan di acara Konser Nasyid dan Sholawat Untuk Kerukunan Bangsa yang digelar pada 20 Oktober di Istora Senayan Jakarta.

Selain untuk mempererat tali persaudaraan kita sesama anak bangsa, konser ini juga dimaksudkan untuk menghimpun donasi bagi korban bencana alam di Palu, Donggala, Sigi dan NTB.

“Konser ini melibatkan berbagai elemen bangsa dan berbagai musisi sebagai pengisi acara. Kita juga mengundang  kawan-kawan kami dari agama Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu. Selain dimaksudkan untuk mempererat persaudaraan, juga untuk menggalang dana meringankan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Palu, Sigi, Donggala dan NTB,” Jelas Fariz, Ketua Panitia konser ini di Melody Music & Bar, Hotel Kemang, Jakarta, (16/9).

Jika dilihat dari judul acaranya, sepintas terkesan kalau acara ini hanya diperuntukkan bagi umat Islam saja, namun sebenarnya konser ini terbuka bagi semua anak bangsa dari lintas agama, ras, dan generasi.

“Nasyid itu artinya senandung, jadi kita mengajak semua masyarakat yang hadir di Istora untuk bersenandung, namun yang kita senandungkan adalah tentang kerukunan, tentang kemanusiaan dan tentang kebangsaan, pokoknya tentang hal yang baik-baik,” jelas Lukmanul Hakim, penggagas acara dan motivator kerukunan antar elemen bangsa.

Ketika ditanya VoiceMagz.com, apakah acara ini akan berkaitan dengan politik di masa kampanye mengingat akan mengundang KH Ma’ruf Amin, atau murni untuk persaudaraan dan donasi gempa, Harry Koko Santoso dari Deteksi Production selaku penyelenggara acara menjamin acara ini tidak ada hubungannya dengan politik.

“Semua tokoh tokoh kami undang, dari kalangan pendukung Prabowo maupun Jokowi, termasuk Sandiaga Uno. Tetapi apakah beliau beliau itu dapat hadir atau tidak di konsernya nanti saya belum tahu,” jelas Koko.

Lebih jauh Koko juga menjelaskan, jika dirinya yang langsung mengantar undangan acara ini.

“Tidak hanya tokoh politik atau pemerintahan, para musisi lain juga saya undang, termasuk Sabian, Opick dan lain lain,” jelas Koko.

Dalam konser yang akan digelar dari pagi hingga malam itu, akan tampil puluhan musisi kondang seperti  Edi Kemput, Rere, Amiroez, Fadly Padi, Elemen.

Menutup pembicaraan, Fariz menambahkan, acara ini gratis, namun penonton dipersilahkan berdonasi seikhlasnya. Panita akan menyiapkan cara dan sarana bagi para calon donator.

“Acara ini gratis, bebas untuk semua umur. Nanti panitia akan memberikan petunjuk kepada para pengunjung tentang bagaimana cara berdonasi. Nominalnya bebas, mau sepuluh ribu, lima puluh ribu atau berapa pun,” pungkas Fariz. /Irish

Check Also

Inilah Cara Dwikki Dharmawan Berbagi Ilmu Musik

SUMEDANG, VoiceMagz.com – Bukan Dwikki Dharmawan namanya, jika tak dikenal santun dan sering berbagi ilmu …