Home » Voice Film & TV » Film TV News » Punya Pembeda Sendiri, ‘Say I Love U’ Disebut Terinspirasi Cerita Nyata

Punya Pembeda Sendiri, ‘Say I Love U’ Disebut Terinspirasi Cerita Nyata

JAKARTA, VoiceMagz.com – Bukan hal yang mudah memproduksi film dengan nilai komersial dan menghibur, tapi tetap mampu menyampaikan pesan dan kesan kepada penontonnya.

Untuk hal di atas, rumah produksi Multi Buana Kreasindo (MBK) pernah menghasilkan film sarat inspirasi, ‘Mimpi Ananda Raih Semesta (MARS)’ di 2016 lalu. Film yang dibintangi Acha Septriasa itu memiliki cerita moral yang kuat serta nilai yang tinggi.

Kali ini, MBK berupaya kembali membuat film dengan ciri yang sama. Bertajuk ‘Say I Love U’, film ini berusaha membawa pesan yang sama buat penontonnya.

“Tidak mudah memenuhi selera penonton film Indonesia yang selalu berubah. Tapi MBK memilih konsisten dalam memproduksi film-film pendidikan yang menghibur. Di film ini sendiri lebih pada cerita anak muda. Begitu juga dramanya, love story-nya lebih romantis,” ujar Sahrul Gibran, produser ‘Say I Love U’ di Jakarta, Sabtu (15/9).

Walau tetap menggunakan sekolah sebagai latar cerita, ‘Say I Love U’ punya sedikit pembeda. Ceritanya benar-benar terinspirasi dari peristiwa nyata yang pernah terjadi alias inspired by true event.

“Sudah banyak ekspos mengenai sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) berikut cerita-cerita menarik dan luar biasa. Cerita sekolah anak-anak tak mampu yang mengajarkan vokasi serta kewirausahaan ini sudah banyak di dengar publik. Cerita-cerita inspiratif dan memotivasi dari sekolah ini juga sudah banyak dituturkan, dan semua cerita dari sekolah SPI ini yang menjadi inspirasi cerita film ini,” lanjut Sahrul.

Didukung tim kreatif seperti sutradara Faozan Rizal yang terlibat di film-film box office seperti ‘Get Married’, ‘Ayat-ayat Cinta’, ‘Habibie dan Ainun’, ‘Soekarno’, ‘Hijrah Cinta’, ‘Perahu Kertas’, ‘Kartini’ dan ‘Sultan Agung’, MBK meyakini ‘Say, I Love U’ akan memberikan hiburan yang berbeda.

Kisah cinta anak muda dengan latar sekolah buat anak tak mampu, menjadi cerita yang tidak saja menyentuh, tapi sangat memungkinkan melahirkan adegan-adegan segar penuh kelucuan.

Bahkan untuk menghasilkan cerita yang kuat, MBK menggabungkan dua penulis dari dua generasi, Alim Sudio sebagai penulis senior yang sarat pengalaman dan Endik Koeswoyo sebagai penulis junior yang memahami dunia remaja kekinian. Tak hanya sampai di situ, untuk memperkuat kualitas film, MBK juga mengandeng Tya Subiakto sebagai komposer musik.

“Perjuangannya cukup panjang, dari riset karakter, penentuan cerita, pencarian pemain yang tepat hingga penentuan tim produksi membutuhkan waktu hampir empat tahun. Film ini sangat luar biasa bagi kami,” imbuh Endik Koeswoyo selaku penulis skenario.

Dari barisan pemain yang terlibat juga merupakan bintang-bintang muda yang jadi idola penonton film saat ini. Dinda Hauw, Teuku Ryzki, Alvaro Maldini (Aldi). Dua nama terakhir merupakan dua mantan vokalis Coboy Junior (CJR). Ada juga Rachel Amanda, Ashilla Zahrantiara, Nadira Octova, Shenina Cinnamon, Yosi Kristanto.

Para bintang muda ini dipadukan dengan pemain-pemain senior seperti Verdi Solaiman, Teuku Rifnu Wikana, Olga Lydia, Meriza Febriani, Butet Kartaredjasa dan Fuad Idris.

“Gue justru punya beban tersendiri karena memerankan orang lain di kehidupan nyata. Apalagi karakter gue dan Sheren aslinya beda banget. Sheren tuh tomboy, gue kan lembut,” jelas Dinda soal peran yang dilakoninya di film ini.

‘Say I Love U’ yang memulai produksinya di Malang, Jawa Timur pada 8 September 2018 ini banyak menjadikan lokasi-lokasi menarik di sekitar Malang, terutama Batu sebagai lokasi sekolah Selamat Pagi Indonesia. Beberapa spot-spot menarik di Malang dan sekitarnya juga menjadi lokasi produksi film ini yang rencana dirilis pada 2019 ini. (NVR)

Check Also

‘Si Doel The Movie’ Kalahkan Siti Badriah

JAKARTA, VoiceMagz.com – Usai sukses meraup 1,7 juta penonton di layar lebar, film ‘Si Doel …