Putri Pariwisata Indonesia 2018 Beri Semangat Yatim Piatu

by -323 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Walau anak-anak yatim piatu hidup tanpa kasih sayang kedua orangtuanya, namun bukan berarti mereka juga harus sendiri menghadapi hidup ini.

Hal inilah yang ditekankan Putri Pariwisata 2018, Gabriella Patricia Mandolang dihadapan ratusan anak yatim piatu dari Yayasan Griya Qur’an Asy Syamil, Cipayung, Jakarta Timur saat acara buka puasa bersama Yayasan El John Indonesia dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Gedung Sapta Pesona, Kemenpar, Kamis (16/5).

“Saya berharap acara buka puasa bersama ini dapat memberikan semangat kepada anak-anak yatim piatu ini, bahwa mereka tidak sendiri,” ujar wanita yang akrab disapa Gaby ini.

Buka puasa bersama yang mengusung tema ‘Putih di Hati, Suci Berbagi’ ini dihadiri Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Founder Yayasan El John Indonesia, Johnnie Sugiarto dan PR Director Traveloka, Sufintri Rahayu.

“Acara ini rutin diadakan setiap tahunnya untuk berbagi kasih dengan menjalin tali silaturahmi, yang pada akhirnya dapat meningkatkan rasa kepedulian antar sesama dan terciptanya toleransi beragama,” kata Founder Yayasan El John Indonesia, Johnnie Sugiarto.

Sedangkan Menpar Arief Yahya saat memberi sambutan, meminta anak-anak yatim piatu mendoakan yang terbaik bagi dunia pariwisata Indonesia.

“Doakan kami semoga bisa menjadikan pariwisata Indonesia menjadi terbaik di dunia. Doakan semoga pariwisata menjadi penghasil devisa terbesar dan doakan semoga pariwisata bisa mensejahterakan rakyat Indonesia,” kata Menpar.

Di acara ini, anak-anak yatim piatu ini juga dihibur oleh penampilan badut yang tampil kocak dengan sejumlah permainan yang melibatkan mereka.

Di akhir acara, anak-anak yatim piatu ini juga menerima santunan berupa uang dan perlengkapan shalat. (NVR)