Diganjar Double Platinum, Maher Zain Malah Sudah Tembus Rp3 Miliar

by -824 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Sebuah prestasi yang jarang didapatkan penyanyi asing yang berkiprah di blantika musik tanah air diraih penyanyi, penulis lagu dan produser musik asal Swedia, Maher Zain.

Ya.. Maher berhasil diganjar double platinum di Indonesia atas albumnya, ‘ONE’. Ini berarti, album tersebut berhasil meraih pendapatan Rp2 miliar. Bahkan sejak dirilis, album ini sebenarnya telah melampaui angka tersebut dan mendekati nominal Rp3 miliar.

Pelantun ‘lnsha Allah’ dan ‘Baraka Allahu Lakuma’ ini pun tak lupa berterima kasih kepada masyarakat Indonesia karena sangat mengapresiasi karyanya.

“Alhamdulillah, saya senang ini menjadi sebuah hadiah istimewa. Terima kasih untuk saudara yang ada di Indonesia,” kata Maher saat jumpa pers jelang Konser Malam Amal bersama Lazismu di Jakarta, Selasa (19/3).

Album ‘ONE’ sendiri merupakan album ketiga yang dirilis pada 6 Juli 2016 dengan lagu hits ‘The Power’, ‘Medina’ dan ‘Peace be Upon You’.

Tak hanya itu, Maher juga merilis VCD yang berisi 10 video musik terbaik pada 14 Februari 2017. Materi ini telah berhasil meramaikan musik religi di Indonesia dan menjadi momen penting antara perusahaan rekaman Awakening Records yang mewadahi lagu-Iagu Maher Zain dengan Universal Music Indonesia.

Maher juga memberikan apresiasi kepada seluruh penggemarnya di Indonesia dengan merilis salah satu lagunya di album ketiga ‘ONE’ dalam versi Bahasa Indonesia, yakni ‘Peace be Upon You (versi Bahasa lndonesia)’ dan sudah diputar di seluruh radio Indonesia sejak 12 Mei 2017.

Lalu pada 27 April 2018, Maher merilis album ‘The Best of Maher Zain Live & Acoustic’ yang berisikan 14 lagu yang merupakan kumpulan karya terbaik Maher Zain seperti ‘Insha Allah’, ‘For the Rest of My Life’ dan ‘Baraka Allahu Lakuma’. Album ini sudah tersedia di layanan RBT dan juga digital musik seperti Joox, dan Langit Musik.

Selain aktif di musik, Maher Zain juga tengah mengurus proyek amal One Family yang didirikannya bersama Awakening Records.

Proyek ini melibatkan penggemar, followers media sosial, duta selebritas, dan tokoh terkenal di platform digital dan sosial untuk mewujudkan perubahan yang berarti di seluruh dunia.

Pada 13 Juni 2017, Maher Zain dan beberapa artis Awakening Records lainnya menggelar acara yang juga menjadi bentuk kampanye bagi One Family bertempat di Hotel Savoy, London. Acara ini dipandu oleh Reshmin Chowdhury dan Asad, dihadiri oleh Lindsay Lohan selaku salah satu pembicara.

Pada Oktober 2017, Maher Zain melakukan konser amal di 10 kota di Inggris, bekerja sama dengan Penny Appeal, sebuah lembaga amal yang bertujuan untuk memajukan pendidikan, mengatasi ketidakadilan dan pemberdayaan perempuan.

Untuk Konser Malam Amal bersama Lazismu pada Selasa (19/3) malam, Maher bersama Opick akan menggalang dana untuk membangun 2.000 hunian sementara (huntara) bagi korban bencana di Indonesia. (NVR)