Home » Voice Music » Moment » Rakernas PAMMI Usung Rhoma Irama Jadi Raja Dangdut Dunia

Rakernas PAMMI Usung Rhoma Irama Jadi Raja Dangdut Dunia

Rhoma Irama, Sandiaga Uno dan Ikke Nurjanah saat Rakernas PAMMI, Minggu (2/9).

JAKARTA, VoiceMagz.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Artis Musisi Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) telah selesai digelar pada Minggu (2/9) malam.

Sejumlah rekomendasi dihasilkan dari acara yang membahas rencana kerja pengurus PAMMI periode 2018-2022 ini. Salah satu rekomendasi yang dikeluarkan Rakernas ini adalah mengusung Rhoma Irama menjadi Raja Dangdut Dunia.

“Rakernas kali diikuti 23 DPD PAMMI seluruh Indonesia dan juga perwakilan PAMMI dari Amerika, Malaysia dan Korea Selatan. Dengan kehadiran perwakilan luar negeri ini, mudah-mudahan cita-cita kami agar Rhoma Irama menjadi Raja Dangdut Dunia bisa segera terwujud,” ujar Slamet N Riyadi, Ketua Panitia Rakernas PAMMI di Desa Wisata, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (2/9).

Ketua Umum PAMMI, Rhoma Irama dalam kesempatan ini juga menegaskan, PAMMI mampu harus berkontribusi konkrit terhadap pembangunan karakter bangsa. Ia juga berharap anggota dan pengurus PAMMI bisa membuat syair lagu yang bisa mengajak masyarakat berakhlak mulia, menjaga keharmonisan, persatuan dan kesatuan bangsa di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Musik bukan sekedar media hura-hura semata, tapi harus punya tanggung jawab moral kepada Tuhan Yang Maha Esa. PAMMI juga harus mengawal NKRI melalui syair dan musik yang berakhlak mulia,” tegas Rhoma dalam sambutannya.

Rakernas PAMMI kali ini juga kedatangan tamu yakni Sandiaga Uno. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini adalah salah satu anggota Dewan Penasehat PAMMI.

“Melalui Rakernas ini, saya berharap PAMMI mampu menjadikan industri kreatif musik dangdut sebagai salah satu motor penciptaan lapangan kerja ke depan,” ujar Sandi.

Sandi menilai musik dangdut dapat dinikmati semua kalangan dan lintas zaman. Ia juga melihat kepengurusan PAMMI periode 2017-2022 diisi juga oleh generasi muda atau milenial.

“Kita juga tahu salah satu lagu official Asian Games 2018 yaitu ‘Meraih Bintang’ dinyanyikan musisi dangdut Via Vallen,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Sandi ikut bernyanyi bersama Ikke Nurjanah. Tembang ‘Terajana’ dinyanyikan bersama sang Ketua Harian PAMMI ini. Tampak Rhoma Irama ikut larut atas lantunan lagu yang diciptakannya tersebut. (NVR)

Check Also

Inilah Cara Dwikki Dharmawan Berbagi Ilmu Musik

SUMEDANG, VoiceMagz.com – Bukan Dwikki Dharmawan namanya, jika tak dikenal santun dan sering berbagi ilmu …