Home » Voice Music » Album Review » ‘Ramadhan Ceria’ Jadi Ajang Pembuktian Aisyah

‘Ramadhan Ceria’ Jadi Ajang Pembuktian Aisyah

BEKASI, VoiceMagz.com – Tak banyak penyanyi cilik yang berani mengeluarkan album religi di bulan Ramadhan, apalagi penyanyi cilik debutan baru. Dari jumlah yang sedikit itu, Aisyah, seorang penyanyi cilik membuktikan keberanian merilis album bertajuk ‘Ramadhan Ceria’.

Apalagi langkah Aisyah ini mendapat dukungan dari Sisco Batara, salah satu pencetak hits lagu anak-anak. Sekedar informasi, Sisco adalah ayah dari Bondan Prakoso yang juga pencipta lagu ‘Lumba-Lumba’ yang sempat hits di kalangan anak-anak era 90-an.

“Proses album ini cukup cepat sekali dan kami tidak menyangka bisa secepat itu. Nggak sampai satu bulan sudah selesai sejak proses pembuatan lagu sampai mencari penyanyi,” ucap Sisco Batara saat peluncuran album Aisyah di Bekasi, Minggu (20/5).

Sisco mengungkapkan, aransemen dalam lagu-lagu anak ini terinspirasi dari musik Timur Tengah. Namun ada beberapa lagu yang dibuat dengan sentuhan kekinian, seperti di lagu bertajuk ‘Lebaran’.

Sebagai debutan baru penyanyi cilik, Aisyah juga sempat mengalami apa yang dialami para penyanyi cilik lainnya, yakni malu saat harus tampil di depan orang banyak.

“Awalnya aku masih mempertimbangkan hal ini karena aku orangnya pemalu. Pas dicoba, Alhamdulillah bisa,” ujar pemilik nama lengkap Aisyah Nabila Anristya ini.

Dan akhirnya, Aisyah sanggup melewati fase itu. Ia pun kini mampu tampil pede saat bernyanyi di depan publik.

Album ‘Ramadhan Ceria’ ini sendiri sudah bisa didapatkan di toko musik dalam bentuk CD. Tak lama lagi, album yang berisi lagu ‘Me­nyambut Ramadhan’, ‘Semua Berpuasa’, ‘Buka Puasa’, ‘Tarawih’, ‘Sahur’, ‘Lailatul Qodar’, ‘Malam Takbiran’, dan Lebaran’ ini juga akan dirilis dalam format digital yang segera tersedia di beberapa platform digital dalam waktu dekat. (NVR)

Check Also

Curhatan Sandhy Sondoro Tentang Bangsa Ini di ‘Beautiful Soul’

JAKARTA, VoiceMagz.com – Ada sesuatu yang tak biasa coba diungkapkan Sandhy Sondoro di album terbarunya, ‘Beautiful …