Rizky Febian Tak Ragu Sebut Aji Mumpung

by -405 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Anak komedian Sule ini tak pernah menampik jika ia pakai jurus aji mumpung dalam karir bermusiknya. Namun, jurus aji mumpung yang dilakukannya ternyata bukan aji mumpung biasa.

“Ayah Sule memang memberikan tempat bagi saya, tapi tempat yang diberikannya itu saya tahu apa yang harus dilakukan. Bukan dengan cara settingan, saya maksimalkan tempat yang diberikan, pergunakan sebaik mungkin dan saya buktikan jika akhirnya mampu menjadi diri saya sendiri,” ujar Rizky Febian saat meluncurkan album perdananya bertajuk ‘Langkah’ di Jakarta, Jumat (18/1).

Dikatakan pria yang akrab disapa Ikky ini, walau ada aroma ketenaran sang ayah, namun tak singkat upaya untuk mencapai tahap untuk sampai pada album perdananya ini.

Dimulai dari singel debutnya ‘Kesempurnaan Cinta’ yang dirilis sejak 11 Agustus 2015 dan mencapai 47 juta kali viewer di YouTube. Lalu lagu ‘Cukup Tau’ yang dirilis tahun lalu mencapai 26 juta viewer. Kemudian singel duetnya bersama Mikha Tambayong bertajuk ‘Berpisah Itu Mudah’ yang dirilis enam bulan lalu juga laris dengan 26 juta viewer.

“Lalu manajemen bilang bisa nggak November 2018 bikin album. Saya sih bilang siap aja. Padahal merasa masih jauh (untuk membuat album) dan masih pengen belajar,” ujar Rizky.

Awalnya, ia mengusulkan judul albumnya ‘Lampah’ yang dalam bahasa Sunda berarti langkah atau jejak. Namun terakhirnya, ia dan manajemen memutuskan menggunakan nama ‘Jejak’.

Seperti disebutkan di atas, walau menggunakan jurus aji mumpung nama sang ayah, namun Ikky ingin membuktikan jika dirinya mampu menunjukkan jati diri dan kualitas bermusiknya.

Rizky saat tampil membawakan lagu barunya di depan fansnya usai peluncuran album ‘Jejak’.

Hal itu pun dibuktikan lewat album yang memuat sembilan lagu ini. Album ini memuat lagu baru ini, tanpa ada lagu lama yang telah hits sebelumnya.

“Ada yang bilang formula album itu harus ada lagu hits sebelumnya. Saya mau melawan formula itu,” tandas Ikky.

Dari sisi format lagu dan musik sendiri, lagu-lagu yang dibawakan Ikky memang sangat kental dengan pop milenial. Liriknya pun dekat dengan keseharian milenial sehingga tak ayal, lagu-lagu Ikky pun sangat diterima mereka.

Album ‘Jejak’ ini sendiri sudah tersedia di gerai KFC sejak Desember 2018 dan sudah terjual lebih dari 50 ribu keping. (NVR)