Home » Voice Music » Release » Romahurmuziy Bersama Bhinneka Svara IX Rilis Single ‘Indonesiaku’

Romahurmuziy Bersama Bhinneka Svara IX Rilis Single ‘Indonesiaku’

JAKARTA, VoiceMagz.com – Bermusik menjadi hak siapapun, tak terkecuali seorang politisi, pejabat, maupun rakyat biasa.

Hal itu berlaku juga bagi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy atau yang akrab disapa Rommy.

Meski dikenal sebagi seorang politikus, namun sejatinya  Rommy juga memiliki darah seni yang kental. Hal itu yang kini dibuktikan dengan merilis single berjudul ‘Indonesiaku’.

Dalam single ini Rommy tak sendiri. Ia bersama teman-temannya Heru, Koko, Alfred, Tan Ming, Sekar serta Marsia. Mereka adalah teman sekolah Rommy di SMAN 1 Teladan Yogyakarta angkatan 1990 yang tergabung dalam sebuah grup musik Bhinneka Svara IX.

Menurut Rommy, single ini menggambarkan keindahan Indonesia, baik daratan, lautan dan pesan akan Bhinneka Tunggal Ika yang harus selalu dijaga.

“Salah satu bentuk bersyukur atas anugerah yang diberikan di antaranya dengan berkreasi dan menghasilkan karya-karya untuk bangsa tercinta ini. Beruntung sekali Bapak Jokowi di tengah-tengah waktunya yang padat, bersedia berkontribusi dengan menyumbangkan suaranya bukan dalam bentuk nyanyian namun membacakan naskah Sumpah Pemuda ditengah-tengah lagunya,” ujar Rommy saat jumpa pers rilis single ‘Indonesiaku’ di Jakarta, Minggu (28/10).

Ketika ditanya apa yang akan dipilih antara tetap ingin berpolitik atau bermusik jika nantinya dirinya dan bandnya terkenal dan menjadi band besar serta lagunya diterima masyarakat plus banjir tawaran manggung? Jawaban Rommy diplomatis.

“Bagi saya, yang terbaik bagi masyarakat, kalau masyarakat menyukai dan menerima saya sebagi musisi tentu akan kami lakukan, yang penting masyarakat bisa senang,” jawab Rommy.

Meski para personil sudah hidup mapan dengan profesi masing masing, bahkan saling berjauhan tempat, namun jiwa seni masing-masing kembali menyatukan mereka lewat semacam reuni kecil, yang akhirnya menghasilkan karya lagu ‘Indonesiaku’ ini.

Untuk memberikan nuansa lain, mereka mencoba menyisipkan suara dari Presiden RI, Joko Widodo yang membacakan teks Sumpah Pemuda.

“Meski kehadiran Jokowi tidak menyanyi, namun setidaknya bisa memberikan nuansa lain tentang cinta tanah air lewat pembacaan naskah Sumpah Pemuda ini,” pungkas Rommy. /Irish

Check Also

Relanya Derin Stop Hal Ini Demi ‘Ketulusan Cinta’

JAKARTA, VoiceMagz.com – Punya suara dan teknik menyanyi yang bagus rasanya belum cukup jika tak …