Saat Film Dijadikan Kampanye Kreatif Relawan KITASATU

by -578 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Kampanye tak melulu harus berkaitan dengan orasi atau kegiatan politik yang serius. Film pun mampu menjadi cara alternatif menggaet dukungan.

Seperti yang dilakukan Relawan Milenial Jokowi-Amin (KITASATU), guna menunjukkan kepedulian pasangan calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin pada hal yang dekat dengan kaum milenial, KITASATU menggelar nonton bareng (nobar) film ‘Foxtrot Six’ bersama sang sutradara Rendy Korompis dan pemeran utamanya, Oka Antara.

Acara nobar yang juga dibarengi dengan diskusi film ‘Foxtrot Six’ ini digelar di bioskop XXI Mal Artha Gading, Jakarta Utara, Senin (4/3).

Ketua Koordinator KITASATU, Muhammad Pradana Indraputra mengatakan, pihaknya memiliki tugas mendukung dan menyinergikan kegiatan TKN Jokowi-Ma’ruf untuk menggaet dukungan dari generasi muda.

“Ini bentuk dukungan KITASATU terhadap industri perfilman dalam negeri, termasuk film ‘Foxtrot Six’ yang tengah diputar di bioskop Tanah Air,” ujar Pradana, Senin (4/3).

Seperti diketahui, film garapan sutradara Randy Korompis ini seluruhnya dikerjakan oleh anak-anak muda Indonesia yang kreatif.

Penggarapan film ini juga menggunakan teknologi Computer Generated Imagery (CGI) yang tidak kalah dengan Hollywood.

“Kami berharap, setelah ini banyak anak muda yang termotivasi untuk terus berkarya. Tidak hanya pada level nasional, tapi juga sampai pada level dunia,” ujar Pradana lagi.

Ia menambahkan, acara nobar ini juga merupakan bentuk kampanye kreatif yang dilakukan relawan milenial pendukung pasangan 01 seperti relawan KITASATU.

“Kampanye yang tidak hanya bicara, tapi juga dukungan untuk karya anak negeri,” pungkasnya.

Koordinator KITASATU DKI Jakarta, Rob Clinton juga hadir diantara mereka menambahkan, pihaknya ingin memberitahu kepada generasi milenial bahwa pemerintah yang sekarang sangat dekat dengan generasi milenial dan sejak jauh-jauh hari sudah mendukung industri kreatif.

“KITASATU mau mengajak kaum milenial agar memilih pemimpin yang berjiwa muda dan kreatif. Kita harus terus memajukan semua industri kreatif. Film ini hanya salah satu contoh yang dilakukan anak muda secara mandiri,” ungkap Rob.

Ia mencontohkan bahwa pada periode sekarang saja, Presiden Jokowi sudah membentuk lembaga pengembangan ekonomi kreatif seperti Bekraf.

“Terbukti, kini semakin banyak industri kreatif yang menghidupi mikro-mikro ekonomi di Indonesia. Dipastikan pada periode mendatang akan lebih digalakkan lagi,” ujar Rob.

Sementara itu, Oka Antara berharap, anak milenial perlu menonton film yang berbasis industri kreatif seperti yang diperlihatkan ‘Foxtrot Six’.

“Oleh karenanya, mari kita ramaikan bioskop tanah air dengan menonton ‘Foxtrot Six’,” ujar Oka. (NVR)