Saat Doraemon Masih Punya Tempat di Kalangan Milenial

by -303 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Siapa bilang tokoh Doraemon hanya milik anak-anak saja. Tokoh komik yang sudah puluhan tahun hadir ini punya penggemar yang relatif merata. Termasuk di kalangan milenial.

“Coba aja cek di akun Instagram @Doraemon_hari ini. Disitu ada status-status yang dikaitkan dengan adegan-adegan di Doraemon dan status-status itu relevan dengan kehidupan anak milenial sekarang,” ujar aktor muda Calvin Jeremy di sela-sela peluncuran DVD film Doraemon ‘Great Adventure in The Antartic Kacha Kochi’ di Jakarta, Rabu (24/7).

Calvin yang juga penggemar komik dan film Doraemon ini merasa ada semangat dari tokoh-tokoh dalam film dan komik Doraemon yang patut diambil oleh kalangan milenial.

“Karakter Nobita misalnya, walau dia sering sial. Tapi bukan soal sialnya yang dilihat, tapi seberapa keras dia jatuh, seberapa keras juga dia berusaha bangun,” ucap Calvin.

Tak jauh beda dengan Calvin, pesinetron Eriska Rein pun mengaku jika banyak sifat di film dan komik Doraemon yang bisa diambil.

“Sejahat-jahatnya Giant dan Suneo, tapi ketika mereka dapat masalah tetap kompak menghadapinya,” beber Eriska.

Jika para tokoh dalam serial dalam film Doraemon bisa diwujudkan dalam dunia nyata, Eriska juga berharap alat ajaib yang dimiliki Doraemon bisa menjadi kenyataan.

“Saya ingin punya baling-baling bambu. Biar bisa terbang menikmati keindahan alam dari atas,” selorohnya.

Eriska mengaku, masa kecilnya banyak ditemani serial Doraemon yang disaksikan setiap Minggu pagi di televisi nasional.

Dan kini, Eriska, Calvin dan penggemar berat serial Doraemon lainnya di Tanah Air dapat kembali mengoleksi DVD asli film Doraemon yang dijual di ratusan gerai California Fried Chicken (CFC) di Indonesia. Serial ini berjudul ‘Doraemon: The Great Adventure in The Antartic Kacha Kochi’.

Film berdurasi 101 menit ini menceritakan tentang pentingnya memelihara bumi dengan menghemat pemakaian air dan listrik, membatasi penggunaan plastik, tidak menyia-nyiakan makanan dan tak membuang sampah sembarangan. (NVR)