Home » Voice Film & TV » Film TV News » Saat Tujuh Kepribadian Dirangkum Dalam Misteri Diamnya ‘Keira’

Saat Tujuh Kepribadian Dirangkum Dalam Misteri Diamnya ‘Keira’

JAKARTA, VoiceMagz.com – Tak lama lagi, film drama berlatar belakang misteri seseorang yang berkepribadian ganda akan hadir bagi pecinta film nasional.

Bertajuk ‘Kiera’, fillm ini coba menampilkan gambaran tentang kasus penyakit kejiwaan, khususnya kasus kepribadian ganda yang juga ada di sekitar kita.

“Film ini unik sekaligus menarik untuk didiskusikan oleh masyarakat dan negara,” ujar aktor watak Ray Sahetapy yang bermain di film ini di sela-sela peluncuran trailer, poster dan soundtrack film ‘Keira’ di Jakarta, Jumat (12/10).

Ray tak mau menjelaskan secara detil apa yang coba disampaikan dalam film ini. Namun dikatakannya, film ini berguna bagi upaya pemersatu kebangsaan yang belakangan ini tengah tercabik-cabik.

“Yang utama bagaimana film ini secara keseluruhan bisa memberikan sesuatu buat manusia. Apa pun bentuknya,” tandas Ray.

Sempat disebut film bergenre horor dan thriller psyhcology lantaran menceritakan lika-liku penderita penyakit jiwa yang disandang Kiera (Angelica Simperler), Harry Dagoe selaku sutradara berupaya meluruskannya.

“Bukan horor atau thriller psyhcology, tapi lebih ke drama. Kenapa bisa begitu, karena di film ini akan banyak menampilkan upaya pendekatan bagi Kiera lewat cinta yang tulus. Orang-orang yang memiliki kepribadian ganda seperti ini pintar lho.. Mereka nggak bisa cuma didekati dengan cinta yang cuma basa-basi,” beber Harry.

Menariknya, tujuh kepribadian berbeda yang dimiliki Keira ini akan dimainkan oleh tujuh pemain yang berbeda pula.

“Tak mudah menghadirkan tujuh karakter sekaligus. Ini juga untuk memudahkan penonton mengikuti alur cerita, makanya kita hadirkan tujuh pemain yang berbeda,” ujar Andre Martono, produser dari Tu7uh Rumah Produksi.

Peluncuran trailer, poster dan soundtrack film ‘Keira’.

Kesulitan menjadi sosok dengan tujuh kepribadian dalam satu tokoh ini juga diakui Angelina Simperler selaku pemeran Keira.

Bahkan sebelum syuting, dirinya sempat tertekan. Pasalnya, memainkan satu atau dua karakter dalam satu tokoh saja sudah sulit, apalagi jika harus bertransformasi menjadi tujuh karakter yang berbeda dalam diri Keira.

“PR-nya banyak dan berat. Jujur, sebelum berangkat syuting aku nangis. Takut nggak bisa menyampaikan karakter dengan baik,” ujar Angelica.

Film ini secara garis besar menceritakan Keira, seorang gadis asli Lampung yang memiliki tujuh kepribadian. Sejak kecil kondisi psikologis Keira terguncang dengan keadaan keluarganya dan menjadi sosok yang lemah, pendiam dan selalu dihinggapi depresi.

Hal ini terjadi karena dirinya menjadi saksi mata saat ibunya dibunuh oleh ayahnya sendiri di bawah curahan air terjun. Bukan hanya sekali Keira melihat ayahnya membunuh dan akhirnya ia memutuskan untuk mengakhirinya.

Rencananya film yang didukung oleh beberapa pemain seperti Ray Sahetapy, Djenar Maesa Ayu hingga Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo ini akan tayang pada November tahun ini. (NVR)

Check Also

Nominasi FFI 2018 Diumumkan, Empat Film Bersaing Jadi Yang Terbaik

JAKARTA, VoiceMagz.com – Festival Film Indonesia (FFI) 2018 mengumumkan daftar-daftar nominasinya, Jumat (9/11) malam. Ada …