Home » Voice Music » Figure » Sedang Rekaman, Vokalis The Cranberries Mendadak Meninggal

Sedang Rekaman, Vokalis The Cranberries Mendadak Meninggal

LONDON, Voicemagz.com –  Kabar duka menghinggapi grup musik The Cranberries. Sang vokalis, Dolores O’Riordan meninggal dunia dalam usia 46 tahun. Pernyataan duka ini disampaikan manajemen The Cranberries.

Kabar meninggalnya wanita 46 tahun itu dikatakan juru bicara The Canberra, Lindsey Holmes, Selasa (16/1).

“Penyanyi Irlandia dan internasional Dolores O’Riordan telah meninggal tiba-tiba di London hari ini. Anggota keluarga hancur,” kata Lindsey seperti dikutip dari AFP.

The Guardian menyebut, Dolores meninggal dunia di sebuah hotel London, Inggris. Lindsey menyebut O’Riordan berada di untuk sesi rekaman singkat.

”Vokalis utama band Irlandia, The Cranberries tengah berada di London untuk sesi rekaman singkat. Tidak ada kabar lebih rinci saat ini,” ucapnya.

Musisi asal Limerick, Irlandia itu mengantarkan The Cranberries mencapai kesuksesan internasional pada dekade 1990-an dengan sejumlah lagunya seperti Linger dan Zombie.

Manajemen Dolores juga mengatakan, anggota keluarga sangat terpukul mendengar kabar itu dan meminta privasi untuk saat-saat sulit seperti sekarang ini.

The Cranberries menikmati ketenaran internasionalnya lewat debut album mereka tahun 1993 yang bertajuk Everybody Else Is Doing It, So Why Can’t We? Album itu terjual lebih dari 40 juta kopi di seluruh dunia.

Kabar meninggalnya Dolores O’Riordan membuat para musisi langsung bersuara. Band asal Irlandia, Kodaline merupakan salah satunya yang paling awal berkomentar di media sosial.

“Benar-benar terkejut mendengar kabar meninggalnya Dolores O’Riordan! @The_Cranberries telah memberi dukungan besar bagi kami saat menjalani tur bersama tahun lalu di Prancis! Duka kami bersama keluarga dan kerabat.” ucap mereka di akun @Kodaline.

Untuk diketahui, pada 2017 lalu, The Cranberries mengumumkan jadwal tur ke sejumlah negara di Eropa, Inggris, dan Amerika Serikat.

Akan tetapi, pada Mei 2017, saat menjalani tur di Eropa, The Cranberries membatalkan sisa agendanya sehubungan dengan persoalan kondisi kesehatan Dolores.

Situs resmi The Cranberries menyebut adanya alasan medis yang berhubungan dengan keluhan di punggung yang membuat Dolores tak bisa naik panggung.

Akan tetapi, sesaat sebelum Natal, Dolores mengunggah pernyataan via akun Facebooknya yang mengatakan bahwa dia merasa baik-baik saja dan baru menyelesaikan satu konsernya setelah berbulan-bulan. Pernyataan itu sempat membuat penggemarnya yakin dia akan kembali naik pentas.

“Hai semuanya. Dolores di sini. Saya merasa baikan! Saya baru menyelesaikan konser setelah berbulan-bulan saat akhir pekan, membawakan sejumlah lagu,” katanya.

Dolores bercerai dari suaminya, Don Burton, pada 2014 setelah 20 tahun menikah. Dia dan Don Burton, yang merupakan mantan manajer tur Duran Duran, dikarunia 3 anak.

Bersama The Cranberries ia sempat datang ke Indonesia dan memuaskan ribuan penonton yang memadati pentas musik Gudang Garam Inter Music Java Rockin’Land di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, 23 Juli 2011. (NVR)

Check Also

Mampukah ‘This is Jane’ Jadi Jawaban Dahaga dan Keraguan Ini?

JAKARTA, VoiceMagz.com – Riuh rendahnya panggung tarik suara anak-anak saat ini yang didominasi oleh penampilan …