Home » Voice Music » Moment » Slank and Friends Galang Solidaritas Indonesia Untuk Sulteng

Slank and Friends Galang Solidaritas Indonesia Untuk Sulteng

Do’a dan galang dana bersama di markas Slank.

JAKARTA, VoiceMagz.com – Gerakan solidaritas penggalangan dana meringankan korban gempa serta tsunami di Palu, Sigi, Donggala, dan Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng) dilakukan sejumlah musisi tanah air. Salah satunya dilakukan ‘Solidaritas Untuk Indonesia bersama Slank and Friends’.

Gerakan solidaritas ini dimulai lewat acara gelar do’a dan galang dana bersama di markas Slank, Potlot, Duren Tiga, Jakarta, Minggu (7/10).

“Ini do’a kami bersama Slank untuk saudara-saudara kami yang ada di Palu, Sigi, Donggala, dan Parigi Moutong, diberikan kesabaran, dilepaskan dari segala cobaan dan tentunya segera bangkit kembali,” kata Budi Ace, inisiator aksi Solidaritas Indonesia Untuk Sulteng.

Acara do’a dan penggalang dana di markas Slank ini dihadiri Glenn Fredly, Addie MS, Paquita Widjaja, Otte Abadi, Putri Patricia, hingga anggota DPR Abdul Kadir Karding yang keluarganya juga terkena dampak dari gempa di Palu.

“Saya sebagai orang Palu sangat terharu dan berterima kasih, atas kepedulian rekan-rekan semua termasuk slankers yang hadir hari ini. Semoga saudara kita yang ada di Palu, Donggala, Sigi, Parigi Moutong, Insya Allah semakin kuat dan punya motivasi bangkit,” ujar Abdul Kadir Karding.

Gerakan solidaritas ini dipandang penyanyi, Glen Fredly sebagai sebuah panggilan kolektif yang luar biasa untuk Indonesia.

“Kemarin kita juga membuat kegiatan yang sama. Dan itu dilakukan atas inisiatif musisi Indonesia. Sekarang kami juga mendukung apa yang dilakulan Slank and Friends. Kerja koletif untuk solidaritas bagi Palu ini semoga akan membahagiakan mereka yang terkena musibah,” ucap Glen.

Acara do’a bersama yang dibarengi galang dana ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp40 juta lebih. Dan untuk memaksimalkan penggalangan dana dari para donatur lainnya, dibuka rekening ‘Solidaritas Untuk Indonesia Bersama Slank’ atas nama bunda Iffet Veceha Sidharta di Bank BCA: 1280-3310-62, Bank Mandiri: 124-00-0993372-3, dan Bank BRI: 0426-01-000374-56-2. Donasi juga bisa disalurkan dalam bentuk lainnya langsung ke Markas Slank di Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Sedangkan puncak acara penggalangan dana akan ditandai dengan gelaran ‘Konser Solidaritas Untuk Indonesia Bersama Slank & Friends’ pada Rabu, 10 Oktober 2018 di TVRI, mulai pukul 19.00 WIB.

Dalam konser ini, selain Bimbim, Abdee, Kaka, Ivanka, Ridho, serta beberapa bintang tamu yang tampil, akan ada pula acara lelang lagu, lelang gitar, sampai baju atau merchandise. (NVR)

Check Also

Axl Rose Tumbang di Konser Abu Dhabi

ABU DHABI, VoiceMagz.com – Usia memang tak bisa dipungkiri lagi. Vokalis Guns N Roses, Axl Rose …