Home » Voice Music » Release » Suara Kades di Bogor Ini Segera Menggema di Ramadhan 2018

Suara Kades di Bogor Ini Segera Menggema di Ramadhan 2018

JAKARTA, VoiceMagz.com – Sudah semakin banyak pesohor dan pelayan rakyat yang tak segan menjadi penyanyi. Walau itu hanya sebagai hobi, atau memang secara profesional.

Nina Kurniasih salah satunya, wanita yang kini menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Parungpanjang, Kabupaten Bogor ini tak segan mengakui jika ia sebenarnya punya latar belakang penyanyi profesional yang lumayan banyak makan asam garam di dunia tarik suara.

Saat gelaran acara HUT Forum Wartawan Hiburan (Forwan) ke 4, Senin (23/4), perempuan berhijab ini pun tak segan memperlihatkan kemampuan tarik suaranya di depan puluhan wartawan hiburan.

“Saya dulunya seorang penyanyi, tapi nasib berkata lain. Sekarang saya menjadi Kades yang mempimpin ratusan kepala keluarga di Parung Panjang, Bogor,” cerita Nina yang juga dikenal dengan nama panggung Nina Hasyim ini.

Ia pun punya berbagai pengalaman unik sebagai seorang Kades yang punya latar belakang penyanyi. Salah satunya adalah kerap diundang warganya untuk menghibur di hajatan.

“Mereka bilang, ibu nanti nggak apa-apa nggak ‘nyecep’ juga, yang penting nyanyi. Tapi tetep aja saya mah ‘nyecep’. Nggak enak dong sama yang hajatan. Tapi saya senang punya talenta ini, karena ini bisa menjadi sarana mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat,” ucapnya.

Tak lama lagi, Nina juga akan segera merilis album religi yang berisi 10 lagu yang diberi judul ‘Bulan Ramadhan’ pada bulan puasa tahun ini.

“Semoga bisa mengena di hati masyarakat dan bisa memberi inspirasi bagi semua orang,” harapnya.

Sebagai seorang Kades, Nina juga dikenal tegas dalam memimpin wilayahnya. Ia pernah tegas menyetop sejumlah truk tambang yang melintas di Jalan Raya Parungpanjang lantaran tetap lewat di jalan di luar waktu yang telah ditentukan.

“Saya tidak mau anak-anak sekolah jadi korban truk. Apalagi sampai terlindas gara-gara truk tambang yang tidak disiplin,” tegasnya.

Menurutnya, tidak boleh truk tambang lewat dari pukul 06:00-08:00 WIB. Tapi masih saja sopir-sopir truk itu bandel dan melanggar.

“Pada jam tersebut, volume lalulintas di jalan meningkat. Banyak anak ke sekolah, ibu ke pasar dan warga yang berangkat kerja. Bahaya kalau truk tambang lewat saat itu,” tandasnya. (NVR)

Check Also

Rasha Siap Go Nasional Lewat Single ‘Tembok Punya Telinga’

JAKARTA, VoiceMagz.com –Jika kita menyebut band bernama Rasha, mungkin pecinta musik tanah air tak banyak …