Susu Kambing RBM Diluncurkan Kembali, Inilah Keuntungan Mengkonsumsinya

by -326 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Merespon semakin banyaknya peminat susu kambing Etawa di tanah air, PT RBM Susu Nusantara melakukan relaunching produk unggulan mereka.

Dengan menggandeng DNR Corp, produsen susu kambing Etawa asal Tegal, Jawa Tengah ini meluncurkan kembali produk susu kambing RBM dengan kemasan baru di Jakarta, Jumat (17/5).

“Biasanya kita melakukan distribusi produk yang sudah establish, tapi kini kami mulai mendistribusikan produk susu kambing RBM. Kami anggap ini menarik,” ujar Rudy Tanoesoedibjo, Executive Chairman DNR Corp saat memberikan sambutan.

Kenapa menarik? Rudy mengatakan, tak banyak yang tahu jika susu kambing lebih baik 10 kali lipat dari susu sapi. Hal ini tentu saja menjadi sebuah nilai jual tersendiri.

Walau pangsa pasar susu kambing secara nasional masih sangat minim, namun perlahan respon masyarakat mulai terlihat

“Susu kambing ini juga tidak bau kambing dan lebih bernutrisi dari susu sapi yang biasa dikonsumsi masyarakat saat ini,” paparnya.

Dan tak hanya itu, susu kambing pun ternyata bisa menjadi nutrisi diet. Seperti diungkapkan Direktur PT RBM Susu Nusantara, Agus A Mile, susu kambing bisa mengatasi waktu-waktu kritis seseorang saat diet.

“Biasanya jam-jam 9-10 pagi itu waktu kritis seseorang yang sedang diet. Kalau minum susu kambing pagi hari, hilang rasa laparnya di waktu kritis itu,” ungkap Agus.

Bicara strategi pemasaran, Gary Tanoesoedibjo selaku Komisaris DNR Corp mengaku pihaknya masih fokus pada penjualan offline.

“Untuk penjualan online-nya masih kita pikirkan. Rencananya kita akan punya toko online di beberapa marketplace. Salah satu tujuannya untuk menjadi penyeimbang harga bagi penjual offline,” beber Gary.

Ke depannya, jika pasar sudah teredukasi dengan baik, RBM akan masuk ke produk susu cair (UHT) dan produk kosmetik dari susu kambing.

“Masker wajah, handbody, sabun juga bisa dibuat dari susu kambing yang banyak mengandung kolagen, bagus untuk kulit dan wajah,” pungkas Agus. (NVR)