Home » Voice Lifestyle » Hangout » Tak Kalah Dari Yogya, Inilah Empat Tempat Wisata Kekinian di Sekitar Solo

Tak Kalah Dari Yogya, Inilah Empat Tempat Wisata Kekinian di Sekitar Solo

SOLO, VoiceMagz.com – Yogyakarta masih menjadi salah satu destinasi wisata menarik bagi para wisatawan. Namun tak ada salahnya jika menilik Solo. Kota ini tidak kalah istimewa dan tak sedikit menyimpan lokasi wisata yang ciamik.

Jarak antara Yogyakarta dan Solo pun tidak begitu jauh. Ada sarana transportasi kereta api Prameks yang menghubungkan kedua kota ini dengan mudah. Selain itu, jika ditempuh dengan kendaraan pribadi, Solo-Yogyakarta dapat ditempuh sekitar 2 jam saja.

Saat tiba di Solo, ada beberapa lokasi wisata yang dapat dikunjungi. Namun, pengunjung juga dapat mengekplorasi tujuan lain yang terletak di sekitar wilayah ini seperti Karanganyar, Wonogiri maupun Tawangmangu.

Nah, berikut 4 objek wisata kekinian yang bisa masuk dalam daftar perjalanan Anda. Jika Anda berencana ke 4 destinasi wisata ini, jangan lupa untuk cek tiket murah.

1. Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ngargoyoso

Jika sedang berlibur ke Solo, sempatkan diri untuk mampir di salah satu objek wisata Karanganyar ini. Tahura Ngargoyoso akan menyajikan kesejukan alam pegunungan, pemandangan eksotis deretan pohon pinus, serta suasana yang tenang. Bagi yang ingin menepi sejenak dari keriuhan sehari-hari, lokasi ini sangat ideal.

Awalnya, Tahura Ngargoyoso ditujukan untuk kegiatan penelitian. Namun, dengan berbagai spot cantik yang dapat ditemukan di sini, para pengunjung pun berdatangan. Serunya, pengunjung juga bisa bertemu dengan hewan-hewan yang berkeliaran secara bebas, seperti rusa, burung, dan sebagainya.

2. Bukit Sekipan

Objek wisata lain yang terletak di Karanganyar adalah Bukit Sekipan. Destinasi ini telah dirancang sedemikian rupa sehingga ada banyak hal menarik yang bisa dijelajahi.

Jika ingin menyejukkan diri dengan bermain air pada cuaca yang gerah, tersedia mini waterpark yang bisa dicoba di lokasi ini.

Saat berlibur ke Bukit Sekipan, Anda pun akan disuguhi dengan pemandangan alam yang indah dari ketinggian. Ada pula taman asri yang dirawat dengan baik sehingga menyegarkan mata.

Bagi yang ingin mencoba pengalaman baru, Anda bisa berkunjung ke spot Rumah Papu atau Kampung Haloween. Nah, letak objek wisata ini adalah di Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar.

3. Bukit Gantole

Masih wisata alam dari ketinggian, ada pula objek wisata Bukit Gantole yang berlokasi di Sendang, Kecamatan Wonogiri.

Terletak di ketinggian, destinasi ini menawarkan keindahan alam yang memukau. Di kejauhan, destinasi wisata Waduk Gajah Mungkur dapat terlihat dengan jelas.

Bukan hanya itu, para pengunjung juga dapat mencoba paralayang atau gantole. Olahraga yang menantang ini memungkinkan Anda untuk lebih menikmati panorama di sekitar Wonogiri secara bebas.

Untuk mendapatkan pengalaman berwisata yang terbaik, berkunjunglah pada sore hari menjelang matahari terbenam.

5. Umbul Ponggok

Jika ingin berwisata air, Umbul Ponggok yang berada di Klaten adalah salah satu pilihan. Jarak Klaten dan Solo juga tidak terlalu jauh sehingga Anda masih dapat menjangkaunya dengan mudah.

Wisata air ini unik karena pengunjung dapat mencoba berbagai aktivitas sehari-hari di bawah air.

Objek wisata unik ini dapat menjadi salah satu ajang melatih keahlian fotografi. Anda juga bisa belajar snorkeling di tempat ini.

Umbul Ponggok terletak di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten. Untuk paket tiket masuk, Anda hanya perlu membayar Rp15.000 sampai Rp30.000.

Demikian 4 wisata kekinian yang dapat dijumpai di sekitar Solo. Menarik, bukan? Oleh karena itu, segera rencanakan liburan dari sekarang dan pesan tiket ke Solo untuk berkunjung ke berbagai destinasi liburan ini. (NVR)

Check Also

Wow… 50 Juta Pengguna Aktif Mobile Legends Ada di Indonesia

JAKARTA, VoiceMagz.com – Siapa yang tak kenal dengan aplikasi game satu ini. Nyaris di setiap …