Home » Voice Lifestyle » Education » Tamara Geraldine Minta Buku dan CD Terbarunya Segera Dibajak

Tamara Geraldine Minta Buku dan CD Terbarunya Segera Dibajak

JAKARTA, VoiceMagz.com – Ada yang tak biasa saat peluncuran buku sekaligus CD musik karya Tamara Geraldine.

Jika biasanya sang pemilik buku atau CD khawatir akan karyanya dibajak, namun mantan presenter kondang ini malah meminta pembajak tak ragu dan secepatnya membajak buku karya terbarunya.

“Kalau mau bajak, bajak nih CD ama bukuku,” tandas Tamara saat peluncuran dua buku dan CD karyanya berjudul ‘Drums (Not Drugs) Generation’ dan ‘Indonesian With Attitude (IWA)’ di Jakarta, Minggu (28/10).

Lalu, apa alasan Tamara membiarkan buku dan CD-nya ini dibajak? Ternyata, Tamara ingin bukunya yang berisi ‘Say No to Drugs’ ini dimiliki dan dibaca banyak orang, terutama oleh anak-anak.

“Seorang Tamara Geraldine pasti tidak mampu membuat Indonesia bersih dari narkoba. Tapi yang saya bisa bikin, memperkuat generasinya. Itu yang akan saya lakukan,” tandas Tamara.

Ia sendiri memang tak menjual buku ‘Drums (Not Drugs) Generation’ ini. Tiga puluh ribu eksemplar cetakan pertama bukunya ini dibagikan gratis untuk anak-anak SD di Indonesia.

“Buku ini sudah best seller, tapi tidak akan ditemukan di toko buku. Karena bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), 30 ribu buku ini sudah ada di tangan anak-anak. Saya akan serahkan langsung kepada mereka secara bertahap,” paparnya.

Tamara pun bukan tanpa alasan dengan angka 30 ribu tadi. Ia mengaku punya tujuan tersendiri.

“Itu sebenarnya angka buat nyindir pemerintah. Saya aja bisa (sebar) buku dengan angka segitu, masa pemerintah nggak bisa. Masa pemerintah kalah sama pembajak juga,” selorohnya.

Tamara saat tampil bersama anak-anak pendukung CD musik sang anak, Kay.

Sedangkan untuk buku keduanya berjudul ‘Indonesian With Attitude (IWA)’, Tamara sengaja mempersembahkannya untuk sahabatnya, Iwa K yang pernah terjerumus narkoba.

“lni hadiah ulang tahun buat Iwa, dia kan 25 Oktober kemarin ulang tahun. Saya sebagai sahabatnya memberikan buku ini. Ini tuh sebenarnya catatan Iwa selama dia di dalam (rehabilitasi). Bounce back-nya dia juga ada di buku ini,” beber Tamara.

Lalu bagaimana proses Iwa K mau cerita kelamnya ini dipublikasikan untuk umum?

“Setelah keluar (rehabilitasi), Iwa bilang selama disana gue nulis, elo mau liat gak? Legacy yang ingin diperlihatkannya adalah betapa nggak enaknya di sana, betapa kangennya dia kepada anaknya,” cerita Tamara.

Selama setahun ke depan, buku ‘Indonesian With Attitude (IWA)’ ini tidak dijual di toko buku. Buku tersebut akan hadir secara khusus di gerai Texas Fried Chicken.

“Ini buku pertama yang first copy-nya tidak akan ada di toko buku selama setahun. Ini juga milestone buat saya, best seller juga karena sudah ada target penjualannya tiga kali lipat dari yang selama ini kami masukin di toko buku,” jelas Tamara.

Buku ini berbonus CD lagu yang dibawakan anak Tamara, Kay. Dalam CD ini juga ada lagu yang hanya minus one, sehingga bisa dinyanyikan karaoke.

“Kalau ada anak yang bisa menyanyikan seperti yang ada di CD atau malah lebih bagus, saya berjanji akan merekam lagu itu secara komersil. Dan kalau ada pembajak yang mau bajak CD ini juga saya persilakan, biar banyak anak Indonesia yang denger,” pungkas Tamara. (NVR)

Check Also

Tikam Merasa Beda Dengan Sibad

JAKARTA, VoiceMagz.com – Sempat vakum sepuluh  tahun di dunia tarik suara membuat Titi Kamal ragu ketika …