Tandai 33 Berkiprah di Jagad Musik Indonesia, Hedi Yunus Rilis Album Solo

by -436 views

Jakarta, Voicemagz.com – Penyanyia kelahiran kota kembang Bandung Hedi Yunus menandai 33 tahun kiptahnya di jagad musik Indonesia dengan  merilis album  ‘Hedi Yunus Greatest Hits’, yang menyuguhkan 12 lagu.

Dalam album pertamanya bersolo ini tersebut terdapat  sembilan lagu lama yang pernah hits,  dan tiga lagu karya terbaru dari Hedi Yunus, yang diaransemen ulang oleh musisi kenamaan seperti Yovie Widianto,  Tohpati, Ifa  Fachir, Yudhistira Arianto, dan Andezz.

” Dalam album ini semua lagu saya nyanyikan ulang, termasuk didalamnya lagu ‘Suratku’, Prahara Cinta’, Sebatas Cinta’ dan lain-lain” jelas Heidi saat menggelar jumpa pers peluncuran album Hedi Yunus Greatest Hits di Atrium Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).

Lebih lanjut Hedi menambahkan ” Selain itu ada beberapa lagu juga yang dinyanyiin oleh SaraFajira, Dudy Oris dan Briana Simorangkir”, tambah Heidi.

Dalam album ini ada beberapa lagu yang  sengaja digarap dengan aransemen musik electronic dance music (EDM). Hal ini dilakukan demi mengikuti perkembangan musik serta perkembangan  zaman.

” Kita memang harus mengikuti perkembangan musik era sekarang, atau menyesuaikan zaman. tetapi  tidak memaksakan. Meskipun  ada unsur EDM tapi nggak terlalu jauh dengan yang  aslinya” jelas Hedi lagi.

Album solo ‘Hedi Yunus The Greates Hits’ ini  sudah edar di uotlet-outlet KFC  di area yang sifatnya regional. Yaitu di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat dan Jawa tengah.

“Saat ini album dari Heidi Yunus ini sudah beredar di Jabodetabek, Jabar dan Jateng. namun demikian tidak menutup kemungkinan akan kami edarkan secara nasional  jika penjualannya tinggi” jelas Alexander Mere dari Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI), yang selama ini menjalin kerjasama dengan KFC dalam hal distribusi.

Dalam kesempatan yang sama, Hedi Yunus mengucapkan rasa terima kasih kepada Target Pop dan Seno M Hardjo yang berkenan memproduksi albumnya tersebut.

” Alhamdulillah, diera industri rekaman yang sudah memasuki era indie dan digital ini Target Pop masih bersedia untuk mebuat album saya” Tutup Hedi.

Album heidi Yunus The Greates Hits ini  selain  diedarkan secara fisik (CD),  juga dalam platform digital seperti iTunes, Sportify, Joox, Deezer, Aple Music dan lain-lain./Irish