Tarik Nafas, Olahraga Rutin Menteri Hukum Yasonna

by -4 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – “Olahraga saya (sebenarnya) cukup tarik nafas,” ucap Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna M Laoly.

Kalimat itu diucapkan Yasonna sesat sebelum melepas peserta Sepeda Santai dalam memperingati Hari Bhakti ke 69 Dirjen Imigrasi di kantor Kemenkumham, Jakarta, Sabtu (12/1).

Tentu saja kalimat tersebut hanya guyonan Yasonna. Walau sebenarnya, kalimat itu tak salah juga jika mengingat seabrek kesibukan dan ketegangan yang dihadapi dirinya dalam memimpin kementerian.

Menkumham, Yasonna M Laoly melepas peserta Sepeda Santai Hari Bhakti ke 69 Dirjen Imigrasi.

Walau memiliki waktu yang sempit, namun tetap Yasonna mencoba menyempatkan diri berolahraga. Salah satunya lewat cara bersepeda santai.

Seperti pagi itu, bersama jajaran Kemenkumham dan Dirjen Imigrasi, Ronny M Sompie, ia menyempatkan bersepeda sejauh lebih kurang dua km. Sementara peserta umum lainnya menempuh jarak empat dan delapan km.

“Jajaran Kemenkumham harus sehat. Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, pikiran juga sehat. Ini semua agar kita bisa berkreasi, bisa melayani masyarakat,” kata Yasonna usai bersepeda.

Dirjen Imigrasi, Ronny M Sompie dan jajarannya bernyanyi bersama pedangdut Nella Kharisma.

Usai seluruh peserta Sepeda Santai tiba, sejumlah acara hiburan pun digelar. Ada senam aerobik, pengundian doorprize dan puncaknya, penampilan penyanyi dangdut Nella Kharisma.

Di kesempatan yang sama, Dirjen Imigrasi Ronny M Sompie menegaskan, di tahun politik ini, pihaknya siap membantu mensukseskan Pemilu 2019.

“Kami siap membantu sesuai kewenangan yang kami miliki. Kami siap menangkal pihak-pihak yang ingin masuk dan mengganggu Pemilu dan mencegah keluar pihak-pihak yang ingin lari dari jerat hukum kita. Termasuk memperketat pengawasan WNA,” ujar Ronny. (NVR)