Tiga Jam Ludes, Tulus Cuma Bisa Disaingi Blackpink

by -155 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Tak salah jika Tulus menjadi salah satu penyanyi solo yang kini digandrungi milenial. Hal itu bisa dibuktikan dengan singkatnya waktu penjualan tiket konser tunggalnya yang digelar Rabu (6/2).

Seperti diungkapkan Direktur Utama PT. Melon Indonesia, Dedi Suherman selaku organizer tiket ‘Konser Monokrom Tulus’. Dikatakannya, penjualan tiket konser ini langsung ludes hanya dalam waktu tiga jam saat mulai dilepas pada 27 Desember lalu.

“Satu jam full book, tiga jam kemudian 4.500 tiket sold out,” ungkap Dedi di Jakarta, Selasa (5/2). 

Dedi mengaku awalnya pihak Melon sempat menganggap enteng penjualan tiket pelantun ‘Sepatu’ ini.

“Mohon maaf, kita anggap enteng awalnya. Kita persiapan biasa, naik ke sistem, biasanya tunggu beberapa jam, beberapa hari baru habis,” kata Dedi. 

Tapi ternyata, 30 menit setelah tiket dijual secara online, sistem langsung down karena sistem tak mampu menampung permintaan pembelian tiket.

“Kenapa bisa down? Karena pembayaran lewat transfer via mobile banking. Disitu saya sadar bahwa penggemar Tulus adalah kaum milenial,” sambungnya. 

Dan hal ini menjadi rekor tersendiri penjualan tiket konser penyanyi Indonesia. Hanya bisa disamai dengan penjualan tiket girl band asal Korea, Blackpink.

“Lawannya baru grup band yang ada warna blink-blinknya itu,” seloroh Dedi. 

Melihat fenomena ini, sang promotor konser, Anas Syahrul Alimi menyebut ini sebagai sebuah hal yang positif untuk perkembangan musik tanah air.

“Di tengah gempuran datangnya artis luar yang juga sold out tiketnya, konser Tulus juga bisa sold out dalam tiga jam saja,” ucap Anas.

Walau 4.500 tiket telah ludes, namun jangan khawatir, panitia masih akan menyiapkan sekitar 250 tiket tambahan yang dijual langsung di lokasi konser.

“Kita jual on the spot 250 tiket mulai jam 10 pagi,” imbuh Dedi. 

Tulus sendiri mengaku punya konsep khusus dalam konser ke delapannya sekaligus konser terbesarnya ini. Eksplorasi panggung dengan memangkas jarak antara dirinya dan penonton akan dipilih Tulus.

“Saya ingin berada di sentral panggung dan bisa terlihat dari tribun terjauh. Nantinya saya juga akan mengelilingi setengah Istora Senayan. Lumayan juga ngos-ngosan,” jelas Tulus.

Sedangkan soal materi lagu, penyanyi asal Minang ini juga akan menyanyikan lagu yang pernah ia dengar saat masa kecilnya dulu.

“Saya juga ingin membuat penonton mendengarkan lagu-lagu yang pernah didengar atau diperdengarkan ibu saya waktu kecil,” pungkasnya.

‘Konser Monokrom Tulus’ ini akan digelar di Istora Senayan, Rabu (6/2) malam. Open gate-nya sendiri di mulai pukul 17.00 WIB. (NVR)