Home » I Line News » Tiga Penyanyi Senior Ini Sukses Kumpulkan Donasi Gempa Lombok

Tiga Penyanyi Senior Ini Sukses Kumpulkan Donasi Gempa Lombok

Vina Panduwinata dan pengurus JAPRI.

JAKARTA, VoiceMagz.com – Tiga penyanyi senior, Hetty Koes Endang, Nia Daniati dan Vina Panduwinata ikut peduli terhadap korban bencana gempa di Lombok.

Saat hadir dalam acara ‘Perempuan Peduli Lombok’ yang digelar Jaman Perempuan Indonesia (JAPRI), ketiga penyanyi ini mampu mengumpulkan donasi ratusan juta rupiah.

Hetty Koes Endang yang kebagian bernyanyi di awal acara bahkan mampu membuat mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat mendonasikan Rp20 juta bagi para korban gempa Lombok.

“Lombok harus bangkit, tetap semangat!” tandas penyanyi yang akrab disapa Bunda Hetty ini di sela-sela acara yang digelar di Jakarta, Senin (18/9).

Dirinya mengaku sangat senang diajak untuk mengumpulkan donasi bagi korban bencana. Maka, saat diminta ikut berpartisipasi oleh JAPRI, ia pun langsung menyanggupi.

“Kalau untuk acara sosial dan kepedulian seperti ini, jangan sungkan undang saya, Insya Allah saya mah pasti datang,” ujar Hetty.

Anna Mariana dan Nia Daniati.

Hal senada juga diucapkan Vina Panduwinata dan Nia Daniati. Mereka juga sangat antusias hadir di acara seperti ini. Dari suara mereka, terkumpul donasi puluhan juta rupiah.

Termasuk donasi dari desainer spesialis kain tenun dan songket, Anna Mariana yang pada acara ini desainnya dipakai oleh ketiga artis senior ini.

Saat ditanya, apakah mereka akan datang langsung ke Lombok untuk menemui para korban gempa?

“Saya mah siap saja kalau diajak,” ujar Hetty Koes Endang.

Namun, Vina Panduwinata punya pandangan lain. Ia menyebut, kepedulian terhadap korban bencana tak harus diwujudkan dengan ketangan ke lokasi bencana.

“Dengan cara ‘jaga gawang’ cari donasi di Jakarta juga saya rasa sudah menunjukkan kepedulian. Nggak perlu harus semua kesana,” ucap penyanyi yang akrab disapa Mama Vina ini.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum JAPRI, Purnama David Napitupulu menjelaskan, hasil penggalangan dana dari para donatur akan total didonasikan bagi korban gempa Lombok.

“Saat ini mereka butuh hunian sementara (huntara). Mereka masih banyak tinggal di tenda-tenda pengungsi,” ujar Purnama. (NVR)

Check Also

Jatuh Bangunnya Penyanyi Asal Palu Ini Saat Gempa Mengguncang

PALU, VoiceMagz.com – Lama tak terdengar kabarnya, penyanyi yang juga Pegawai Negeri Sipil (PNS) di …