Home » Voice Lifestyle » Education » Upsss…Banyak Main Pun Bisa Jadi Alat Meraih Mimpi

Upsss…Banyak Main Pun Bisa Jadi Alat Meraih Mimpi

Pandji, Rossi dan dr Olivia di talkshow ‘Jangan Takut Meraih Mimpi’ di kampus Universitas Indonesia (UI), Depok.

DEPOK, VoiceMagz.com – Pernah dengar kalimat “Jangan ngimpi lo!”. Kalimat ini terdengar kasar jika didengar selewatan saja.

Tapi jangan salah, kalimat itu sebenarnya bisa memicu dan mencambuk seseorang untuk menggapai mimpinya, bahkan dengan cara-cara yang tak lazim.

“Jangan banyak sekolah atau kuliah saja, tapi harus juga perbanyak bermain. Bermain menurut saya adalah juga belajar yang dilakukan secara sukarela,” ucap entertainer multi talenta, Pandji Pragiwaksono di sela-sela talkshow ‘Jangan Takut Meraih Mimpi’ yang merupakan rangkaian event ‘Goes to Campus with Rosianna Silalahi’ di kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Senin (3/12).

Pernyataan Pandji ini mungkin terdengar nyeleneh, tapi hal ini nyata terjadi pada dirinya. Ia menceritakan jika dirinya mendapat banyak hal penting dari banyak bermain. Salah satunya adalah kemampuan stand up comedy yang akhirnya menjadi jalan dirinya bisa seperti saat ini.

“Dari SMA, saya udah biasa coba bikin ketawa temen-temen yang main di rumah. Begitu juga saat kuliah, kalo lagi pas nggak ada dosen, ya saya pasti disuruh ngoceh di kelas. Bisa sejaman lebih ngoceh-ngoceh di depan kelas,” beber komedian ini.

Apalagi, imbuhnya, dunia main anak-anak jaman sekarang sudah luar biasa pesatnya.

“Dulu mana ada dari hasil main game bisa dapat duit, ngabisin duit iya. Tapi sekarang, main game bisa menghasilkan uang. Bahkan ada kompetisi resminya seperti di Asian Games kemarin. Intinya, kamu juga harus banyak main yang bisa menssuport kualitas hidup,” papar Pandji.

Kalau Pandji punya cara seperti itu dalam meraih mimpinya, namun sebaliknya dengan dr. Olivia Ong. Siapa sangka, pemilik Jakarta Aesthetic Clinic ini di masa kecil dan remajanya hidup dalam keprihatinan.

“Kami pernah makan sayur bayam semangkuk yang dibagi-bagi buat sekeluarga. Saya saat kuliah harus jalan kaki, kadang hujan-hujanan. Nggak ada yang nyangka kan kalau dilihat dari kulit dan mata saya,” ujar dr Olivia.

Walau begitu, dokter bidang estetika ini tak mempermasalahkan kondisi ekonomi keluarganya. Hal tersebut justru malah melecut dirinya untuk meraih mimpi.

“Waktu kecil saya selalu berpikir, saya harus rajin belajar untuk bisa lebih pintar dan unggul. Kalau kita rajin dan tekun, kita bisa sukses. Dan satu lagi, walau berasal dari keluarga miskin tapi kami dulu tidak pernah merasa miskin” ungkap Olivia.

Olivia pun berpesan, lewat lika laku jalan hidupnya yang sulit, tetap ada jalan untuk meraih mimpi.

“Kita juga harus jujur pada diri sendiri. Jangan pernah merasa kepentok terhadap sebuah keadaan. Kalau kepentok, cari jalan lain,” pesannya.

Sedangkan Rosianna Silalahi sendiri berharap generasi muda, bisa mendapatkan inspirasi dan motivasi untuk mewujudkan mimpi dari sharing pengalaman yang diberikan oleh Pandji Pragiwaksono dan dr. Olivia Ong.

“Dua narasumber ini memang punya perbedaan dalam menata masa depan, tapi punya hal yang sama yaitu tekun. Orang sukses salah satunya ya tekun, mau tekun main, atau tekun belajar. Kita menyukai sesuatu hal, maka harus ditekuni,” ujar wanita yang akrab disapa Rossi ini. (NVR)

 

Check Also

ASRA 2018 Picu BAZNAS Siapkan Digitalisasi Zakat

JAKARTA, VoiceMagz.com – Anugerah Syariah Republika Award (ASRA) 2018 memberi sebuah penghargaan bagi Badan Amil Zakat …