Home » Voice Music » Album Review » ‘Wudhu’, Lagu Bimbo Rasa J-Rocks

‘Wudhu’, Lagu Bimbo Rasa J-Rocks

JAKARTA, Voicemagz.com – Grup band ini biasanya selalu membawakan musik yang kental dengan nuansa Japannese rock. Lalu bagaimana jika kini J-Rocks tampil dalam sebuah lagu religi?

Ya… kini J-Rocks  bakal membawakan lagu ‘Wudhu’ yang pernah dipopulerkan kelompok musik Bimbo, tentu saja dengan aransemen baru ala mereka.

“Ini merupakan sebuah tantangan, kita diminta mengaransemen lagu aslinnya menjadi warna J-Rocks banget,” ujar vokalis J-Rock, Iman Taufik Rahman di Jakarta, Selasa (23/1).

Dilanjutkannya, kehati-hatian mereka menggarap lagu Bimbo yang lembut menjadi penuh nuansa rock, dikatakan Iman, agar tak meninggalkan pesan dan kaidah yang ada dari lagu ini.

“Lagu ini sakral banget, makanya kita berusaha sebaik mungkin. Semoga hasilnya tidak merusak pesan dan kaidah-kaidah lagu,” ujarnya.

Ditambahkan Deden Ridwan selaku Pimpinan Reborn Studios yang memproduksi ulang lagu ini, melalui lagu dan vidio klip ‘Wudhu’ versi J-Rocks ini diharapkan pesan toleransi dan perdamaian bisa dipahami generasi milenial.

“Ada pesan yang ingin disampaikan bersama menyangkut Indonesia damai yang toleran, beragam dan saling menghargai. Ini yang jadi pertimbangan kami,” ujar Deden.

Pihaknya bersama Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta memang sengaja menggandeng J-Rocks untuk menyampaikan pesan damai dan toleransi serta mencegah radikalisme yang cenderung meningkat di kalangan generasi muda.

“Secara umum anak muda masih bersikap moderat, namun (penyebaran) intoleransi cenderung menyasar ke kalangan anak muda, terutama melalui media sosial,” jelas Saiful Umam dari PPIM.

Hasil riset dan survei yang dilakukan PPIM menunjukkan betapa rentan generasi milenial terhadap isu-isu toleransi, keberagaman, maupun radikalisme. Untuk itu, tambahnya, melalui vidio klip ‘Wudhu’ J-Rock,  target kampanye Islam yang bersahabat atau ‘ngefriend’, yang saling percaya, saling menghargai, tidak saling mencurigai dengan orang lain mampu kena pada anak muda. (NVR)

Check Also

Cokelat Rilis Single Baru Sekaligus Perkenalkan Axel Sebagai Drummer Tetap

JAKARTA, VoiceMagz.com – Grup band yang berdiri sejak 1996 silam ini kembali merilis singel terbarunya …