Home » Voice Music » Music Hot News » Sabtu, Jenazah Yon Koeswoyo Dimakamkan

Sabtu, Jenazah Yon Koeswoyo Dimakamkan

JAKARTA,Voicemagz.com – Jagad musik Indonesia kembali berduka, usai meninggalnya Bartje Van Houten dan Benny Panjaitan (Panbers) beberapa bulan lalu, kini kabar duka dari dunia musik Indonesia datang lagi.

Kali ini  Vokalis utama dari drup musik legendaries Indonesia yang populer pada tahun 60an-70an hingga 80an, Koes Bersaudara dan Koes Plus yaitu “Yon Koeswoyo”  wafat pada hari ini Jum’at 5 Januari 2018 pagi hari, dalam usia 77 tahun.

Kabar duka datang dari Nomo Koeswoyo yang juga merupakan kakak kandung dari Yon Koeswoyo (kakak ke 5) yang juga merupakan drummer dari grup Koes Bersaudara di Magelang.

Kabar yang tersebar melalui WA terseut berbunyi; “Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo ( Koes Bersaudara / Koes Plus ), pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah duka Jl. Salak Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan untuk mengiklaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan. ( berita duka dari Mas Nomo Koeswoyo, Magelang ),”

Yon Koewoyo dilahirkan di Tuban, Jawa Timur, 27 September 1940. Ia adalah anak keenam dari sembilan bersaudara dari pasangan Raden Koeswoyo dan Rr. Atmini yang berasal dari  Tuban, Jawa Timur.

Saat ini Jenazah disemayamkan di rumah duka Jl. Salak no 67, Pamulang, Tangerang Selatan. Beliau meninggalkan  dua orang Istri , Damiana Susi (bercerai) dan  Bonita Angela, serta 4 orang anak, Gerry Koeswoyo dan David Koeswoyo dari Istri Pertama serta Bela Aron dan Kenas dari istri yang kedua.

Menurut rencana, jenazah Yon Koeswoyo akan dimakamkan di Tanah Kusir pada Sabtu (6/1) jam 9 pagi, sambil  menunggu kedatangan sang anak David Koeswoyo yang dalam perjalanan dari Raja Ampat.

Selain itu Jenazah Yon Koeswoyo akan dimakamkan satu liang dengan mendiang kakaknya Tonny Koeswoyo yang telah lebih dahulu wafat pada 27 Maret 1987 silam.

Kabar tersebut didapat  dari Damon Koeswoyo (Putra dari Alm Tonny Koeswoyo) melalui [esan aplikasi WA.

Selamat jalan maestro, karyamu akan tetap terkenang sepanjang masa. /Irish. foto:Istimewa

Check Also

KCI Teken MoU Dengan BBM Bangun Portal Musik Indonesia

JAKARTA, VoiceMagz.com – Sepak terjang para petinggi KCI untuk memperjuangkan kesejahteraan para pencipta lagu dan musisi …